Kelurahan Sungai Bambu Optimalkan Layanan Meja Pengaduan
Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara mengoptimalkan layanan meja pengaduan dengan beroperasi mulai pukul 08.00-16.00.
Jenis aduannya beragam
Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Sungai Bambu, Gunawan Yudo mengatakan, sesuai instruksi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, jam operasional layanan meja pengaduan ditambah dari tiga menjadi delapan jam. Penambahan jam operasional ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi warga.
"Setiap harinya ada tiga petugas yang siap melayani di meja pengaduan ini dari unsur ASN, staf dan Dinas Sosial," ujarnya,
Selasa (7/2).Kelurahan Kayu Putih Buka Posko Layanan Sabtu PagiIa menuturkan, setiap harinya, layanan meja pengaduan didatangi 15 hingga 25 orang yang ingin mengadukan permasalahan di wilayah masing-masing.
"Jenis aduannya beragam mulai dari jalan tergenang, bantuan sosial sampai masalah kebersihan," katanya.
Nurohman (49), warga RW 04, Sungai Bambu merasa sangat terbantu dengan adanya meja pengaduan. Melalui layanan tersebut, warga bisa langsung mendapatkan informasi dan solusi terkait persoalan yang diadukan.
"Saya merasa sangat terlayani di sini," tandasnya.