You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI, Bapanas dan Bulog Berkolaborasi Monitoring Kebutuhan Pangan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemprov DKI, Bapanas dan Bulog Bersinergi Monitoring Kebutuhan Pangan

Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta, Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bulog bersinergi menggelar monitoring bersama di salah satu perusahan ritel di kawasan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (8/2).

mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau

Monitoring digelar dalam rangka memastikan ketersediaan dan harga pangan stabil menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Jakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi; Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dan Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ratu Elisabeth Rante Allo.

Food Station Kerja Sama Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Beras

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ratu Elisabeth Rante Allo mengatakan, monitoring yang digelar bersama hari ini guna memastikan ketersediaan pangan menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijirah/2023.

"Perum Bulog dan stakeholder terkait berkomitmen bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta agar warga Jakarta mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau," ujar Ratu.

Ia optimistis, sinergisitas antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perum Bulog dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mampu menekan harga beras dalam waktu dekat.

"Insya Allah, sinergisitas Bulog dan Aprindo yang memiliki cabang  4.500 toko di Jakarta akan bisa menurunkan harga beras dengan cepat," katanya.

Diungkapkan Ratu, Dinas PPKUKM DKI Jakarta juga bersinergi dengan BUMD sektor ketahanan pangan untuk menyiapkan bahan baku murah seperti daging, cabai dan beras.

"BUMD DKI bidang ketahanan pangan juga telah banyak menjalin kerja sama dengan provinsi produsen pangan untuk dapat mensuplai kebutuhan bagi warga Jakarta," ungkapnya.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi menambahkan, beras premium dari Perum Bulog didistribusikan ke pasar tradisional dan modern dan perusahaan ritel di Jakarta untuk menekan kenaikan harga di pasar.

"Beras dari Perum Bulog mulai didistribusikan ke pasar tradisional, modern dan ritel berkualitas bagus dengan harga HET tertinggi di Jakarta sebesar Rp 9.450 per kilogram," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berkomitmen memastikan ketersediaan pangan lainnya seperti gula pasir, minyak goreng, daging ayam, daging sapi dan kerbau menjelang hari raya Idul Fitri.

"Berbagai kebutuhan pangan dipastikan tersedia di pasaran dengan harga terjangkau," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4526 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3906 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3721 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3698 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3651 personAnita Karyati