You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rumah 3 Pilar Diluncurkan di Jakut
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Rumah 3 Pilar Diluncurkan di Jakut

Polda Metro Jaya meluncurkan rumah 3 pilar di setiap kelurahan di Jakarta Utara. Dengan adanya rumah 3 pilar yang diluncurkan di 31 kelurahan di Jakarta Utara tersebut diharapkan mampu memfasilitasi dan membantu menyelesaikan persoalan sosial di masyarakat.

Semoga peluncuran rumah 3 pilar dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dalam menangani masalah sosial

Di Jakarta Utara, dari Januari hingga Mei 2015 tercatat sebanyak 417 permasalahan sosial bisa diselesaikan dengan mediasi tanpa menjadi kasus hukum.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Budi Wijanarko mengatakan, penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak hanya tugas kepolisian melainkan sinergi antara   pemerintah dan TNI. Dengan demikian, diharapkan peran 3 pilar mampu melakukan pendekatan pada masyarakat untuk menekan kerawanan sosial.

Minggu, Pemkot Jaksel dan TNI Bersihkan Ciliwung

"Semoga peluncuran rumah 3 pilar dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dalam menangani masalah sosial. Diharap, masalah bisa diselesaikan tingkat kelurahan agar tidak menjadi kasus besar," kata Budi, Rabu (24/6).

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Rusdiyanto mengapresiasi peluncuran rumah 3 pilar tersebut. Sebab, peran 3 pilar dalam menangani kerawanan dan potensi konflik sosial di Jakarta Utara amat dibutuhkan.

"Semalam Pak Walikota menerima laporan ada 15 orang diamankan karena akan melakukan tawuran di Sukapura, Cilincing. Tanpa sinergisitas 3 pilar, mana mungkin provokator yang berniat tawuran bisa terdeteksi dan diamankan," ujarnya.

Bagi Pemerintah Kota Jakarta Utara, tambah Rusdiyanto, peluncuran rumah 3 pilar di setiap kelurahan merupakan moment yang tepat menunjukkan loyalitas pelayanan pada masyarakat tanpa membedakan korps. Terutama melayani masyarakat, dan mengantisipasi persoalan yg berpotensi jadi konflik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing