You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pagar Taman Empang Air Mancur Butuh Perbaikan
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

2016, Taman Empang Air Mancur Direhab

Tahun 2016 mendatang, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat berencana merehabilitasi beberapa ruang terbuka hijau (RTH), salah satunya Taman Empang Air Mancur. Taman yang yang berlokasi di Jalan Semeru, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan ini akan diperbaiki sejumlah fasilitasnya.

Insya Allah tahun depan kita perbaiki dan tambah fasilitasnya

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Djauhari Arifin menuturkan, sejumlah fasilitas yang akan diperbaiki antara lain, pagar, air mancur, pepohonan dan rumput. Di taman ini juga akan ditambah fasilitas lainnya, seperti tong sampah dan tempat bermain anak-anak.

"Insya Allah tahun depan kita perbaiki dan tambah fasilitasnya," kata Djauhari, Kamis (25/6).

Taman di Jl Tanjung Duren Barat VI Tidak Terawat

Lurah Grogol, Febriandri Suharto mengaku, kerusakan sejumlah sarana di Taman Empang Air Mancur sudah berlangsung lama. Ia mengharapkan taman tersebut segera diperbaiki lantaran sering dikunjungi warga yang ingin bersantai, terutama sore hari.

Pantauan beritajakarta.com, taman yang memiliki luas sekitar 2.500 meter persegi itu selalu ramai didatangi oleh masyarakat sekitar taman dan anak-anak sekolah. Mereka datang tidak sendiri, ada yang bersama keluarga, pacar dan teman-teman mereka.

Selain disuguhi dengan suasana cukup sejuk karena pohon-pohon besar yang rindang di taman tersebut, para pengunjung taman juga dimanjakan dengan banyaknya tukang jualan makanan yang letaknya di luar pagar taman. Makanan yang dijual beragam, dari ketoprak, soto, mie ayam sampai minuman es cendol dan penjual kopi.

Namun, kondisi taman tersebut sebenarnya tidak terlalu bagus. Terlihat lampu taman sudah tidak bisa digunakan. Fasilitas kebersihan seperti tong sampah juga tidak ada. Akhirnya sampah-sampah daun dan sampah bekas makan dan minum warga berserakan atau ditumpuk saja di sembarang tempat.

Selain itu, air mancur yang seharusnya menyala untuk menambah keindahan suasana taman juga sudah tidak berfungsi. Air waduk yang berwarna hijau juga mengurangi keindahan taman yang jadi salah satu taman yang banyak dikunjungi warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye978 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing