You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM JAYA Kirim Mobil Tangki Atasi Hambatan Air
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

PAM Jaya Kirim Mobil Tangki ke Rusun Marunda

Perumda PAM Jaya mengirim mobil tangki untuk membantu warga penghuni Rusun Marunda, Jakarta Utara yang kesulitan akses air bersih sejak pekan lalu.

Solusi sementara kami kirimkan mobil tangki

Direktur Pelayanan Perumda PAM Jaya, Syahrul Hasan mengatakan, kendala air bersih di Rusun Marunda terjadi karena posisi suplai Cilincing Distribution Center (CDC) jauh dari lokasi rusun, sehingga tekanan aliran air bersih sangat rendah.

PAM Jaya Diminta Fokus Utamakan Pelayanan Masyarakat

"Rusun Marunda ini posisinya di ujung dari suplai CDC kita, jadi tekanannya rendah. Solusi sementara kami kirimkan mobil tangki," katanya, Rabu (15/2).

Syahrul menjelaskan, pengerahan truk tangki ini untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga. Mobil tangki tersebut akan digunakan mengisi air di bak penampungan, sehingga dapat disalurkan ke unit rusun tiap penghuni.

Pihaknya juga tengah menyiapkan reservoir communal sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga Rusun Marunda. Rencananya, reservoir communal dibangun tidak jauh dari rusun dan kemungkinan dekat dengan STIP Marunda.

"Saat ini kami juga sedang mempersiapkan solusi jangka menengah dengan membuat reservoir communal dekat STIP Marunda," ucapnya.

Menurut Syahrul, kehadiran reservoir communal ini dapat mengatasi aliran air yang rendah dan layanan air bersih untuk warga Jakarta dapat menyeluruh.

"Kami akan terus memenuhi kebutuhan air bagi warga Rusun Marunda. Kami tidak inginkan warga kekurangan air. Masalah ini akan segera kami atasi secepatnya," tandasnya.

Perlu diketahui, ada enam tower Rusun Marunda yang mengalami kesulitan air. Kemudian, untuk menyiasati keadaan sulit ini warga turun ke tower-tower yang tidak mengalami kesulitan air.

Mereka mengisi galon atau ember dari keran-keran di lantai bawah tower rusun tersebut. Beberapa dari warga juga pergi ke tetangga atau sanak saudara yang tidak kesulitan air.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4772 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3131 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2967 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2939 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2920 personAnita Karyati