You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bupati Harap IBG Tingkatkan Sektor Wisata Bahari
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bupati Kepulauan Seribu Harap IBG Bisa Tingkatkan Wisata Bahari

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengunjungi pameran Indonesia Boating Gathering (IBG) Business Matching 2023 di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Jiexpo Kemayoran.

Pastinya kami sangat mendukung pameran ini

Junaedi mengatakan, pameran ini merupakan bentuk sinergitas antara Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu. Kehadiran IBG ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi pegiat industri di bidang wisata bahari.

"Pastinya kami sangat mendukung pameran ini, apalagi IIMS pameran termewah. Ini salah satu langkah untuk mempromosikan industri pariwisata, khususnya wisata bahari," ujarnya, Selasa (21/2).

Pegawai Pemkab Kepulauan Seribu Diminta Tetap Jaga Kebugaran Tubuh

Menurut Junaedi, dalam pameran tersebut, pengunjung juga diberikan sosialisasi terkait kebaharian serta pengetahuan terhadap produk-produk bahari. Pameran tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan peminat atau wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu.

"Semoga kegiatan ini sukses. Kami harap ini bisa memberikan dampak perekonomian Kepulauan Seribu yang mempunyai destinasi wisata bahari," ucapnya.

Dewan Pengawas Yayasan Nirlaba CMSI, Mohamad Firman Santoso mengutarakan, hadirnya IBG untuk memberi kesempatan terciptanya sinergisitas dari para stakeholder industri maritim dalam kebangkitan maritim di Indonesia.

“Selain meningkatkan kepedulian masyarakat, kami juga promosikan budaya wisata bahari. Kami memperkenalkan lifestyle berwisata bahari. Kami juga fasilitasi tumbuhnya industri pariwisata bahari dan penunjangnya,” jelasnya.

Firman menambahkan, pihaknya mengundang Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi karena sebagai tuan rumah yang mengurus pulau di Jakarta. Pihaknya berharap bisa tetap terus menjalin sinergisitas yang kuat dengan Pemkab Kepulauan Seribu.

"Kami melihat antusias pengunjung saat mengunjungi booth kami. Artinya wisata bahari masih banyak diminati masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3922 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3315 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3258 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3252 personNurito