You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Aspirasi Warga Cideng di Reses DPRD DKI Jakarta
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Ini Aspirasi Warga Cideng saat Reses Anggota DPRD DKI Jakarta

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail menggelar reses di Jalan Sangihe RW 04, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Beberapa warga meminta difasilitasi ikut pelatihan mengemudi

Sejumlah aspirasi warga disampaikan saat digelar reses di antaranya pelatihan Jakpreneur, termasuk latihan mengemudi SIM A dan sebagainya.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan, berbagai aspirasi warga saat digelar reses di Kelurahan Cideng di antaranya, pelatihan mengemudi mobil SIM A, Kartu Jakarta Pintar, Kartu Lansia dan Disabilitas.

Anggota Komisi D DPRD DKI Gelar Reses di Pulau Pramuka

"Beberapa warga meminta difasilitasi ikut pelatihan mengemudi, dan pelatihan Jakpreneur di sejumlah suku dinas pengampu di bawah koordinasi komisi B DPRD DKI Jakarta," ujar Ismail.

Ia juga mencatat, aspirasi warga yang cukup menarik di antaranya usulan lahan aset rumah dinas Lurah Cideng untuk dialihkan atau dimanfaatkan menjadi Puskesmas Kelurahan Cideng. Sebab, keberadaan Puskesmas Kelurahan Cideng saat ini menyewa lahan dan bangunan milik perorangan.

"Aspirasi warga ini cukup menarik. Solusi mengalihkan rumah dinas Lurah Cideng menjadi puskesmas kelurahan sehingga menghemat anggaran Pemda serta lebih efektif karena lokasinya dekat di pemukiman warga," tuturnya.

Dikatakan Ismail, pihaknya juga siap mengkoordinasikan agar usulan warga yang menghendaki rumah dinas Lurah menjadi Puskesmas Kelurahan Cideng.

"Saya kira cukup bagus aspirasi dan diadvokasi dengan mengkoordinasikan tiga instansi yakni Badan Aset, Dinas Kelsehatan dan Biro Pemerintahan sehingga aspirasi perlu ditindaklanjuti," ungkapnya.

Ia juga menyerap aspirasi warga yang menghendaki pemanfaatan tiga rumah dinas lurah di kecamatan Gambir, Jakarta Pusat untuk dijadikan gedung SKKT kelurahan.

"Saya berharap gedung SKKT tidak sekadar dijadikan tempat kumpul pemuda pemudi tapi menjadi co working space berkolaborasi dengan OPD untuk menggelar pelatihan Jakpreneur. Warga juga meminta agar adanya stabilitas harga pangan menjelang puasa dengan menggelar bazar atau pasar murah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4680 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3040 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2865 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2838 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2828 personAnita Karyati