You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Seko Jaksel Buka Pelatihan Seni Tari Nusantara 2023
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

37 Peserta Ikut Pelatihan Seni Tari Nusantara 2023 di PPSB Jaksel

Sebanyak 37 peserta dari berbagai sanggar seni di Jakarta Selatan, mengikuti pelatihan  Seni Tari Nusantara 2023 di gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) H. Sa'aba Amsir di Jalan Asem Baris, Kebon Baru, Tebet,. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Selatan, Ali Murthadho, Rabu (22/2).  

Memberikan ruang kepada pelatih dan peserta atau sanggar tari untuk melakukan pengkaderan

Dalam sambutannya, Ali Murthadho berharap, para peserta nanti dapat menularkan hasil yang didapat selama pelatihan kepada orang lain. ehingga ke depan akan semakin banyak sumber daya manusia yang menguasai bidang seni tari.

"Pelatihan Seni Tari Nusantara ini salah satu bagian inovasi yang dilakukan Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan. Tentunya ini untuk memberikan ruang kepada pelatih dan peserta atau sanggar tari untuk melakukan pengkaderan," ujar pria yang akrab disapa Aldo ini.

Disbud Akan Gelar Apresiasi dan Kompetisi Seni 2022

Melalui pelatihan ini, lanjut Aldo, para peserta sudah memiliki latar belakang penari akan semakin bertambah kemampuannya dan dapat melatih di sanggar-sanggar seni yang ada di Jakarta Selatan.  

Kasudin Kebudayaan Jakarta Selatan, Puspla  Dirdjaja menjelaskan, pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai 22 Februari -7 Maret mendatang. Mereka dilatih tiga jenis tarian yakni tarian Dikideng dari NTT, Tarian Kiprah Glipang dari Jawa Timur dan Nandak Girang dari Betawi. Mereka dilatih setiap hari  dari pukul 09.00 sampai 15.00.

"Instruktur yang kita hadirkan untuk melatih adalah para pelaku seni tari yang cukup profesional. Mereka juga berasal dari sejumlah sanggar tari ternama di Jakarta Selatan," kata Puspla.

Menurutnya, usia pelatihan nanti para peserta akan mendapatkan piagam penghargaan dan akan ditampilkan saat event budaya  di Jakarta Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5262 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2536 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2299 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2271 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2195 personNurito