You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atlet UCI Track Nation Cup 2023 Akui JIV Arena Terbaik
....
photo Muhammad Ibnu Aqil - Beritajakarta.id

Atlet UCI Track Nation Cup 2023 Akui JIV Arena Terbaik

Para atlet yang akan berlaga di TISSOT Union Cycliste Internationale (UCI) Track Nation Cup 2023 - Road to Paris Olympic 2023 mengakui Jakarta Internasional Veledrome (JIV) sebagai salah satu arena terbaik di dunia. 

Velodrome merupakan venue track terbaik di dunia, 

Rencananya, lebih dari 500 atlet asal 44 negara akan berlaga di event internasional turnamen balap mulai Kamis 22 hingga 26 Februari 2023 mendatang.

Jakarta International Velodrome Siap Jadi Venue UCI Track Nation Cup

Direktur Bisnis Jakpro, Adi Adnyana menegaskan, sejauh ini tidak ada keluhan dari para atlet dari mancanegara yang ikut dalam kegiatan internasional tersebut. Sejak awal pihaknya sudah berkoordinasi terkait kebutuhan selama ajang balap sepeda tersebut. 

"Justru sebaliknya, para atlet mengakui bahwa JIV sebagai salah satu arena terbaik di dunia," katanya, Rabu (22/2).

Dijelaskan Adi, Velodrome ini merupakan fasilitas kebanggaan Indonesia. Pihaknya pun siap menggelar event-event internasional yang membawa nama baik Indonesia di mata dunia internasional. 

"Saya berharap Jakpro dan NOC bisa berkolaborasi untuk ajang lain,” lanjutnya.

Adi mengatakan, untuk memastikan gelaran internasional ini pihaknya melakukan beberapa persiapan. Diantaranya, memastikan kesiapan sarana prasarana JIV agar bisa dipergunakan secara maksimal dan menyeluruh. 

Kemudian, menyiapkan manajemen crowd control. Hal ini mempertimbangkan kegiatan ratusan peserta, official team, dan media dari berbagai negara. 

"Sebagai pengelola Velodrome, kami juga akan menyediakan jaringan internet untuk kebutuhan penyiaran (broadcast)," tegasnya. 

Sementara, Ketua Panpel UCI Track Nations Cup 2023, Novian Herbowo, mengapresiasi dukungan dari Pemprov DKI Jakarta yang telah menyediakan venue Velodrome terbaik kelas dunia.

"Kita tahu bahwa Velodrome merupakan venue track terbaik di dunia, sehingga Pemprov DKI turut membantu membesarkan nama Jakarta dan juga Indonesia," terangnya. 

Apresiasi juga diutarakan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari. Dia mengakui, kualitas JIV tetap terjaga dan sangat layak menjadi venue kelas dunia, seperti UCI Track Nation Cup 2023. 

Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah sepatutnya bangga dengan ajang internasional UCI Track Nation Cup 2023. Partisipasi para atlet yang berasal dari berbagai penjuru menjadikan event ini memiliki atmosfer kompetisi dunia, 

Kemudian, kegiatan juga merupakan sejarah baru bagi cabang olahraga sepeda tanah air, bahkan Asia Tenggara. Perlombaan juga merupakan spesial kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dan diselenggarakan pertama kali di Asia Tenggara yakni di Indonesia. 

"Masyarakat Indonesia bangga menjadi tuan rumah event internasional di awal tahun 2023. Velodrome ini milik Indonesia dan yang terjadi hari ini bukan bagian, tapi keseluruhan untuk Indonesia,” tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12232 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4976 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4092 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3780 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3766 personTiyo Surya Sakti