You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Disparekraf DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Sub Sektor Desain
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Disparekraf DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Sub Sektor Desain

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), dan (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) menyelenggarakan acara Designer Talks dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif pada sub sektor desain.

Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung perkembangan ekonomi kreatif

Acara ini diselenggarakan di Creative Hall, MBloc Space dengan dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari desainer profesional dan mahasiswa, pada Kamis (23/2).

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali menyampaikan, fungsi pemerintah di antaranya adalah membesarkan yang kecil bukan mengecilkan yang besar.

Dinas Parekraf Gelar Kelas Jakarta Intellectual Property

"Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung perkembangan ekonomi kreatif, khususnya sub sektor desain. Harapannya, Jakarta semakin maju berkat para desainer melalui karya-karya visual yang turut mempercantik kota Jakarta," kata Marullah, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk fasilitasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada subsektor Desain Komunikasi Visual, Desain Interior dan Desain Produk untuk lebih mengembangkan ekonominya sehingga dapat meningkatkan kontribusi nilai tambahnya terhadap pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) ekonomi kreatif Jakarta.

"Tujuan diselenggarakannya diskusi ini adalah untuk melahirkan output dan menggali ide saran percepatan di industri desain produk, desain interior dan desain komunikasi visual, serta mencari solusi kemajuan perkembangan industri desain. Dengan begitu, ekonomi kreatif mampu mendorong pendapatan dan menjadi tulang punggung perekonomian Jakarta dapat terwujud," ujar Andhika.

Acara Designer Talks ini disambut antusias oleh para peserta yang hadir. Peserta cukup terlibat aktif dalam diskusi pengembangan sub sektor desain di Jakarta. Para peserta tersebut berharap agar acara diskusi seperti ini bisa terus dilaksanakan, karena desain dapat digunakan sebagai salah satu media untuk mengedukasi masyarakat.

Selain itu, harapannya, Jakarta terus menjadi wadah bagi para desainer untuk berkreasi walau ke depannya Jakarta sudah tidak menjadi Ibu Kota Indonesia.

Untuk diketahui, narasumber yang hadir pada acara diskusi tersebut, yaitu Diana Nazir (Founder ICAD), Diaz Henzuk (Dewan Penasehat ADGI), Hapiz Alamsyah (Ketua ADPII Chapter Jakarta) dan Ariya Sradha (Wakil Ketua HDII Jakarta).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2673 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2298 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2081 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1915 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1254 personAnita Karyati