You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kepulauan Seribu Targetkan Predikat Utama pada KLA 2023
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Kepulauan Seribu Targetkan Raih Predikat Utama KLA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu tengah mengkoordinasikan anggota gugus tugas mempersiapkan penginputan indikator dan inovasi Kota Layak Anak (KLA) 2023 agar mendapatkan Predikat Utama.

Ini demi meraih Predikat Utama KLA Tahun 2023

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, proses penginputan KLA dilaksanakan paling lambat 10 Maret 2023. Pemenuhan KLA sendiri membutuhkan penguatan kerja sama dengan semua unsur terkait.

Unsur terkait yang dimaksud mencakup Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan unsur samping seperti PKK, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), TNI-Polri, Kejaksaan, unsur masyarakat, unsur pendidikan serta swasta.

Pemkot Jakut Canangkan Enam Kelurahan Ramah Perempuan dan Anak

"Semua unsur sudah mendapat penjelasan dan ilustrasi bagaimana penginputan ini. Saya minta pengumpulan dan input laporan jangan terlalu mepet. Apabila ada yang merasa kesulitan harus dikomunikasikan," katanya, Sabtu (25/2).

Ia menjelaskan, keseluruhan indikator ini terbagi dalam lima klaster yang meliputi hak sipil kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuh alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan.

Selanjutnya, klaster pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya serta klaster perlindungan khusus anak.

"Harus dipastikan beragam indikator dan inovasi pada masing-masing klaster itu dikerjakan. Ini demi meraih Predikat Utama KLA Tahun 2023," ucapnya.

Fadjar menyampaikan, perolehan predikat KLA di Kepulauan Seribu selalu meningkat. Tahun lalu wilayah ini sudah memperoleh predikat Nindya dan ditargetkan dapat ditingkatkan menjadi Predikat Utama.

"Jadi, saat melaporkan kepada tim penilai, mari tunjukan prestasi kita sesuai kondisi di lapangan yang telah dikerjakan," tegasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas PPAPP DKI Jakarta, Aris Pujianto mengapresiasi prestasi Pemkab Kepulauan Seribu yang pada tahun lalu telah mempertahankan Predikat Nindya.

Ia berpesan kepada anggota gugus tugas untuk memenuhi seluruh indikator dan inovasi KLA supaya tahun ini bisa mencapai Predikat Utama.

"Harapan kami Kepulauan Seribu bisa naik predikat dan bersaing dengan pemerintah kota lainnya. Kami akan terus mendukung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing