You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pj gub lapas
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Kunjungi Rutan Pondok Bambu, Heru Ingin Pastikan Hak Warga Terpenuhi

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi Lapas Perempuan Jakarta dan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (27/2).

Melihat hak-hak warga negara sudah terpenuhi atau dijalankan

Kunjungan tersebut dalam rangka menyaksikan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Dukungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik bagi Warga Binaan di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat tiga Naskah Penandatanganan  yakni Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta dengan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Kakanwil dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta Kakanwil dengan Kepala Dinas PPKUKM dan Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru Tinjau Kondisi Lalin dan Genangan di Sekitar Stasiun Kalideres

Usai menyaksikan penandatanganan, Heru bersama Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun meninjau area Pameran Karya Warga Binaan Perempuan (WBP) dan area Perekaman Biometrik di LPP Jakarta. Heru juga sempat meninjau hunian WBP (Paviliun Dara). Pada kesempatan itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan kepada sejumlah WBP berupa alat masak yang dari Dinas PPKUKM.

Setelah itu, Heru bergegas mendatangi Rutan Pondok Bambu yang lokasinya masih satu kompleks dihubungkan lorong dengan LPP Jakarta. Di sana Heru mendatangi area Pemeriksaan Kesehatan dan Papsmear oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta area Pameran Karya WBP. Heru juga menyerahkan KTP dan menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga binaan berupa alat masak.

Heru mengatakan, dirinya ingin memastikan hak-hak warga negara terpenuhi di antaranya kepemilikan dokumen kependudukan, akses terhadap layanan kesehatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemberian keterampilan atau pelatihan kerja.

“Kita bersama-sama untuk bisa memberikan semangat dan tentunya melihat hak-hak warga negara sudah terpenuhi atau dijalankan. Dinas terkait juga bisa menjamin apa yang bisa dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta akan bisa difasilitasi. Termasuk pemberian KTP dan bantuan kesehatan sebagaimana yang dimohon oleh Pak Kakanwil,” ujar Heru.

Heru menyampaikan, pelayanan perekaman NIK dan pemadanan data di lapas maupun rutan bukan semata agar warga binaan memperoleh hak untuk dapat menggunakan suaranya dalam pemilihan umum yang akan datang.

“Sebenarnya tidak menjelang, pemilu tapi hak-hak warga ngara harus terpenuhi. Kita memastikan apakah hak masyarakat sudah terpenuhi, kalau belum ada KTP, kita berikan KTP,” ucap Heru.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun mengapresiasi dan menyambut baik berbagai pelayanan dan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada warga binaan lapas dan rutan yang ada di Jakarta, khususnya di LPP dan Rutan Pondok Bambu.

“Kami dari Kemenkumham DKI Jakarta hari ini menjadi yang bersejarah dan membahagiakan karena Pak Pj Gubernur mendatangi para warga Jakarta yang berada di lapas dan rutan. Beliau juga telah memberikan banyak sekali bantuan kepada LPP Jakarta dan Rutan Pondok Bambu, baik kesehatan maupun batuan sarana produksi,” ungkap Ibnu.

Ibnu juga mengapresiasi layanan adminduk dan pemberian pelatihan atau keterampilan oleh Pemprov DKI Jakarta bagi warga binaan lapas dan rutan.

“Yang luar bisa yaitu pemberian KTP, yang selama ini tidak punya KTP diberikan KTP. Kemudian ketika bebas, mereka warga binaan akan masuk ke dalam kelompok UMKM DKI Jakarta dan akan menjadi anggota Jakpreneur,” tandas Ibnu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6242 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3349 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3253 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3196 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3079 personNurito