You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Plt Dinas Kominfotik Jadi Pembicara di City-Tech.Tokyo 2023
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Plt Kepala Dinas Kominfotik Jadi Pembicara di City-Tech.Tokyo 2023

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Yudhistira Nugraha menjadi pembicara pada diskusi panel acara City-Tech.Tokyo 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo.

U ntuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan

Permintaan tersebut datang langsung dari Gubernur Tokyo, Koike Yuriko.

Untuk menginspirasi pengusaha dan mempromosikan ekosistem kota dan teknologi, City-Tech.Tokyo 2023 memperkenalkan start-up terbaik dari seluruh dunia dan menciptakan peluang kolaborasi dan investasi untuk mereka.

JSC Percepat Transformasi Digital Jakarta Melalui Pemanfaatan Data

Acara internasional ini akan mempertemukan investor global, eksekutif perusahaan dan pengusaha dan disiarkan ke seluruh dunia.

Dalam acara tersebut, Yudhistira untuk membagikan pengalaman dan memberikan pendapatnya tentang cara memecahkan masalah yang dihadapi oleh kota-kota besar di dunia, termasuk Tokyo, serta menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Diskusi panel ini mendapat perhatian luas dari audiens luar negeri dan presentasi akan membantu lebih memperdalam minat mereka.

“Ini juga akan meningkatkan nilai acara yang memberi lebih banyak kekuatan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” ungkap Yudhistira, Selasa (28/2).

Yudhistira menjelaskan, Smart City adalah tentang manusia. Fokus kota pintar adalah bagaimana inisiatif Pemprov DKI Jakarta dapat membuat ekosistem kolaboratif untuk memisahkan entitas manapun.

“Karena, ketika kita berbicara tentang Smart City itu bukan tentang pemerintah itu sendiri tetapi tentang ekosistem, mitra lain, co-creator, warga negara, industri, universitas,” ucap Yudhistira.

Sesuai dengan tema acara yakni ‘City Tech for Sustainable Future’ Yudhistira memperkenalkan super app Jakarta Kini (JAKI) sebagai platform layanan pemerintah.

Pada kesempatan itu, JAKI diperkenalkan sebagai salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dan informasi publik yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta bagi masyarakat untuk menjembatani interaksi masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan bisnis, dan masyarakat dengan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tokyo yang telah mengundang kami untuk berbagi tentang pengalaman di Jakarta,” tandas Yudhistira.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4268 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4038 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2656 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2601 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2525 personFolmer