You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda DKI Pantau Ketinggian Air di Manggarai
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Sekda DKI Pantau Ketinggian Air di Manggarai

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono meninjau rumah pompa Manggarai, Jakarta Pusat, Rabu (1/3) sore. Dalam peninjauan ini, Sekda didampingi Asisten Pemerintahan Setda, Sigit Wijatmoko dan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Yusmada Faizal.

Penanggulangan banjir berhasil berkat arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta

Sekda Joko Agus mengatakan, dengan dukungan dari pemerintah pusat, saat ini sudah banyak langkah penanggulangan banjir yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Penanggulangan banjir berhasil berkat arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang meminta seluruh jajaran tidak banyak bicara, tapi secara bersama bekerja terus menerus," ungkapnya.

Info Kronologis Penurunan Pintu Air Manggarai

Ditambahkan Joko Agus, Pemprov DKI Jakarta melalui jajaran Dinas SDA juga gencar mengeruk sedimentasi sejumlah sungai di Jakarta untuk menambah kapasitas daya tampung air. Serta melakukan perbaikan atau pengurasan saluran di pemukiman warga untuk mengatasi genangan,

Menurutnya, sinergisitas Pemprov DKI dengan pemerintah pusat dalam pembuatan sodetan dari Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) juga sangat berdampak dalam penanggulangan banjir di Jakarta. Ditambah lagi dengan selesainya pembangunan Waduk Ciawi - Sukamahi.

"Sodetan Kali Ciliwung dan pembuatan Waduk Ciawi mampu mengurangi debit air dari hulu ke hilirnya Jakarta. Dampaknya sudah dirasakan hari ini dilihat dari kondisi air di Pintu Air Manggarai di bawah normal," ucapnya.

Selain itu, kata Sekda, partisipasi dan kesadaran masyarakat Jakarta untuk aktif menanggulangi banjir saat ini semakin tinggi, dengan tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai.  

"Harapan kami, semakin hari kesadaran ini semakin meningkat. Sehingga, penanganan banjir di Jakarta bisa lebih baik dari waktu ke waktu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3873 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3295 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2463 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2357 personFolmer