You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi E DPRD Apresiasi Pemprov DKI Tangani Korban Kebakaran di Koja
....
photo doc - Beritajakarta.id

Komisi E DPRD Apresiasi Pemprov DKI Tangani Korban Kebakaran di Koja

Komisi E DPRD DKI Jakarta, mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran eksekutif  dalam penanganan warga  penyintas kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 / RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara

Dari sisi kemanusiaan sudah bagus

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Imam Satria menilai, arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang telah mengintruksikan jajaran Dinas Kesehatan terkait penanganan warga yang mengalami luka luka akibat untuk dirawat di rumah sakit umum daerah dan menanggung biaya perobatan sudah tepat. 

"Dewan mendukung langkah Pj Gubernur DKI Jakarta dalam menangani korban yang mengalami luka luka akibat musibah kebakaran di Rawa Badak Selatan. Dari sisi kemanusiaan sudah bagus," ujar Imam Satria, Sabtu (4/3). 

Wapres hingga Erick Thohir Sambangi Permukiman Terdampak Kebakaran Depo Pertamina

Ia mengungkapkan, Dinas Sosial DKI Jakarta juga telah melakukan penanganan bagi korban kebakaran yang kehilangan rumah tinggal dan harta benda. 

"Dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji dan vitamin bagi korban kebakaran di posko pengungsian  sudah ada. Banyak bantuan yang sudah berdatangan dan masih akan terus berdatangan," ungkapnya. 

Namun, Imam meminta penanganan bagi penyintas kebakaran di Rawa Badak Selatan tidak sebatas masa tanggap bencana selama tujuh hari ke depan. Perlu dipikirkan pula penanganan  jangka panjang demi keberlangsungan hidup dari warga korban kebakaran ini.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta sigap mengantisipasi timbulnya masalah sosial seperti aksi sekelompok warga mengatasnamakan korban kebakaran di Rawa Badak Selatan meminta - minta di jalanan.

"Masalah sosial ini mesti diantisipasi sejak dini sehingga pasca masa tanggap bencana kebakaran berakhir, warga bisa memulai kehidupan di tengah keterpurukan hidup yang dialami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5693 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4542 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3205 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3164 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3039 personFolmer