You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Urban Healing Garden Ragunan Makin Diminati Warga
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Urban Healing Garden Ragunan Makin Diminati Warga

Kehadiran Urban Healing Garden (UHG) Ragunan, Jakarta Selatan, semakin banyak diminati warga. Setiap hari ada saja yang berkunjung, baik secara berkelompok maupun dengan keluarga.

Anak-anak sangat betah di sini

Mereka datang menikmati aneka tanaman yang tumbuh di sana, berswafoto, serta belajar bercocok tanam.

Dedy (35), salah seorang pengunjung UHG yang juga warga Ragunan menuturkan, sangat senang dan apresiasi dengan keberadaan UHG Ragunan ini. Karena di dalamnya banyak terdapat jenis tanaman buah-buahan, seperti  Kelengkeng, Belimbing  Dewi, Buah Naga, serta berbagai bibit tanaman hasil pengembangan stek.

Urban Healing Garden Cibubur Diresmikan

"Anak-anak sangat betah di sini, karena tempatnya nyaman, sejuk dan bisa bermain dengan  Kelinci serta beberapa burung. Jadi, mereka tak ingin buru-buru pulang," kata Dedy, yang datang bersama anggota keluarganya,  Senin (6/3).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Iwan Indriyanto menjelaskan, sejak diresmikan, UHG ini memang  banyak dikunjungi masyarakat. Bukan hanya siswa PAUD/TK, namun juga ada pelajar SD, SMP, SMA. Bahkan warga umum hinga Lansia.

"Yang paling banyak berkunjung anak anak  TK/PAUD dan SD. Karena di sini banyak disiapkan sarana edukai dan healing bagi mereka. Lokasnya di pinggir jalan raya dan di samping RSUD Pasar Minggu. Sehingga menjadi perhatian banyak orang," kata Iwan.

Menurutnya, UHG Ragunan ini memang cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan rekreasi warga. Apalagi di area ini ada tambahan sarana bermain anak.

Dia mengungkapkan, mulanya orang datang ken lokasi Kebon Bibit Ragunan ini untuk meminta bantuan bibit tanaman secara gratis. Karena, pengunjung terus bertambah, dia pun mencetuskan gagasan membangun koalisi ini jadi sarana healing dan edukasi bagi warga

"Apalagi lokasinya dekat dengan RSUD Pasara Minggu. Maka keluarga pasien bisa healing ke UHG Ragunan sambil nengok keluarganya yang sedang dirawat. Di sini juga tersedia minuman kopi dan teh dari tenaga PJLP," ungkap Iwan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing