You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Warga Dilatih Membuat Kue Kering di RPTRA Nusa Indah
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

50 Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Kue di RPTRA Nusa Indah

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Barat kembali menggelar pelatihan membuat kue tahun ini. Kali ini, pelatihan digelar di RPTRA Nusa Indah, Jalan Teknologi VIII, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan dan diikuti 50 peserta.

Dengan mengikuti pelatihan ini jadi menambah pengetahuan saya

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi (P3T) Sudin Nakertransgi Jakarta Barat, Yasil mengatakan, pelatihan membuat kue di RPTRA Nusa Indah berlangsung sejak 6 Maret - 10 Maret 2023. Pesertanya, masyarakat umum dan setiap pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta dari delapan kecamatan di Jakarta Barat.

“Pelatihan khusus membuat berbagai macam kue kering,” ujar Yasil, Selasa (7/3).

150 Perserta Ikut Pelatihan Bikin Kue

Dikatakan Yasil, dalam pelatihan, peserta dilatif chef profesional untuk membuat kue kering sable cookies dengan rasa basic, double choco, red velvet dan pandan. Pelatihan membuat kue kering ini gratis dan setiap peserta usai mengikuti pelatihan akan diberikan bantuan paket alat pembuat kue terdiri dari, oven, mixer, dan dua jenis loyang.

“Tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk membentuk tenaga kerja mandiri hingga masing-masing peserta diharapkan dapat membuka usaha pembuatan kue kering demi mengurangi angka pengangguran, khususnya di Jakarta Barat,” katanya.

Elisah (37), salah satu peserta dari RT 11/10, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, mengaku bersyukur dan berterima kasih karena bisa menjadi peserta pelatihan membuat kue kering yang diselenggarakan Sudin Nakertransgi Jakarta Barat. Ia dan teman-temannya jadi memiliki tambahan pengetahuan cara pembuatan kue kering yang hasilnya bagus, enak, dan renyah.

“Saya di rumah sudah memiliki usaha kecil-kecilan membuat kue jika ada pesanan. Dengan mengikuti pelatihan ini jadi menambah pengetahuan saya tentang cara membuat kue kering yang enak dan bagus,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye842 personAldi Geri Lumban Tobing