You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 120 Peserta Dilatih Mural dan Hadroh di PPSB Rawabuaya
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Sudin Kebudayaan Jakbar Mulai Pelatihan Mural dan Hadroh

Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Jakarta Barat telah memulai pelatihan membuat mural dan seni hadroh di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Rawa Buaya, Jalan Rama Raya, Kompleks Perumaha Persada Sayang, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng.

Pelatihan ini akan selesai akhir maret 2023

Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syaropi menuturkan, untuk tahun ini, pelatihan membuat mural dan hadroh akan diikuti 120 peserta. Pelatihan akan dilaksanakan dalam dua gelombang di mana setiap gelombang terdiri dari 30 peserta dengan masa waktu pelatihan per gelombang selama lima hari.

“Untuk gelombang pertama pelatihannya sudah selesai tanggal 3 Maret 2023 dengan jumlah 30 peserta untuk masing-masing pelatihan mural dan hadroh. Pelatihan ini akan selesai akhir maret 2023,” ujar Syaropi, Selasa (7/3).

Komisi B DPRD DKI Dukung Pelatihan Kerja Mandiri Digiatkan Pascapandemi

Dikatakan Syaropi, untuk peserta pelatihan mural meski diikuti juga oleh masyarakat umum, namun pelatihan lebih difokuskan untuk para petugas PPSU yang bekerja sama dengan Komunitas West Together Family di bawah naungan Mural Jakarta.

Sedangkan untuk peserta pelatihan hadroh, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Senin Qasidah Indonesia (LASQI) untuk merekrut calon peserta.

Aria Bimo (20), petugas PPSU Kelurahan Cengkareng Barat mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi peserta pelatihan membuat mural. Terlebih, dirinya memang memiliki hobi menggambar.

“Kami diberikan pelatihan teknik dasar memblending warna, dari primer ke sekunder, tersier hingga teknik dasar membuat mural. Hasil dari pelatihan akan saya terapkan untuk membuat mural yang bagus dan indah, khususnya di wilayah Cengkareng Barat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5910 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4645 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3300 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3264 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3140 personFolmer