You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kunjungan Siswa Taman Embun ke Markas Pemadam, Asyik dan Menyenangkan
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Melihat Keseruan Anak-anak Mengunjungi Pos Gulkarmat Sektor Kembangan

Pos Sektor VI Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kembangan, di Jalan Raya Kembangan No 7, Jakarta Barat, mendadak riuh oleh kedatangan puluhan anak-anak siswa Taman Embun Islamic Edu Care. Mereka juga tampak ceria dan antusias saat diajak berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Kapan-kapan pengen ke sini lagi

Selain diedukasi dengan tugas keseharian pemadam, siswa juga dikenalkan berbagai bentuk seragam petugas pemadam dan peralatan kerja sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi.

Rombongan sebanyak 28 anak tersebut, juga tampak senang saat diajak menonton tayangan bertema pemadam dengan proyektor di lantai dua. Saat anak disuguhi tontonan, orang tua juga dikenalkan cara menanggulangi kebocoran tabung gas. Dengan pengetahuan ini, diharapkan bahaya kebakaran bisa ditekan sedini mungkin.

30 Kader PKK Kepulauan Seribu Disosialisasikan Aplikasi Puspa

Usai menonton film, siswa diajak berkeliling mengunakan mobil pemadam, dan diakhiri dengan main air bersih yang disemprot dari mobil pemadam.

Rizky (7), salah seorang siswa Taman Embun, mengaku senang bisa melakukan kunjungan ke kantor Pos Gulkarmat, terlebih petugasnya sangat ramah kepada anak-anak.

"Iya senang, tadi aku mandi. Kapan-kapan pengen ke sini lagi," ujarnya, Sabtu (11/3).

Pimpinan Taman Embun Islamic Edu Care, Elis Jazilah mengatakan, kunjungan ini untuk membuka wawasan anak didiknya akan berbagai profesi yang ada di sekitar kita. Salah satunya, profesi petugas pemadam kebakaran.

Pengenalan profesi ini dinilai sangat penting, agar sejak usia dini anak dapat mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya, tumbuh menjadi anak yang percaya diri, optimis, pantang menyerah dan gigih berjuang untuk menggapai cita-citanya. Selain itu anak juga dapat menghargai setiap profesi yang ada tanpa memandang perbedaan.

"Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi anak-anak. Terima kasih buat para petugas pemadam yang telah menerima kami dengan ramah," katanya.

Kepala Sektor VI Gulkarmat Kembangan, Sjukri Bahanan menambahkan, pada kesempatan itu, pihaknya memperkenalkan sekaligus menyosialisasikan tuga personel Gulkarmat dalam penanganan kebakaran dan bencana.

"Sosialisasi ini sangat penting dilakukan. Sebab selain dapat mencegah terjadinya kebakaran juga lebih mendekatkan anak anak pada petugas pemadam," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3613 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3393 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2750 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2657 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2610 personFolmer