You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djunaedah Terharu Rumahnya Akan Diperbaiki Pemkot Jakbar
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Djunaedah Senang Rumahnya akan Diperbaiki Pemkot Jakbar

Perasaan bahagia bercampur haru dirasakan Djunaedah (67), warga Kompleks Perumahan Uniliver, No 19 Blok B2, RT 02/09, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Sebab, rumahnya yang sudah rusak parah akan segera diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat dalam program Jumat Berfaedah.

Rumah ibu Djunaedah sangat layak untuk diperbaiki

“Kehadiran pak wali kota yang sudah mau melihat rumah saya merupakan kebahagiaan tersendiri karena rumah yang saya tempati sudah lama rusak dan saya tidak mampu untuk memperbaikinya,” ujar Djunaedah (67), saat kegiatan Jumat Berfaedah, Jumat (17/3).

Dikatakan Djunaedah, ia sudah menempati rumah berukuran 45 meter persegi sejak 30 tahun lalu. Saat ini ia tinggal bersama anak dan cucunya.

Baznas (Bazis) Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Angin Kencang

“Saya tidak mampu untuk memperbaiki rumah karena yang usaha hanya anak perempuan saya yang dagang minuman dan makaman di teras rumah. Untuk itu saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat yang akan memperbaiki rumah saya,” katanya.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menuturkan, dari hasil pengecekan yang dilakukan, kerusakan rumah ibu Djunaedah sudah tergolong parah. Untuk itu, dalam program Jumat Berfaedah, pihaknya bersama Baznas (Bazis) Jakarta Barat akan melakukan perbaikan.

Dikatakan Yani, perbaikan dilakukan dengan terlebih dahulu merobohkan rumah dan selanjutnya akan membangun baru rumah milik ibu Djunaedah. Adapun pengerjaannya akan dilakukan tiga hari usai dilakukan pengecekan.

“Rumah ibu Djunaedah sangat layak untuk diperbaiki. Perbaikan akan dilakukan mulai tiga hari ke depan. Selama perbaikan, ibu Djunaedah dan keluarga, sementara akan tinggal di rumah kontrakan yang dibiayai Baznas (Bazis) Jakarta Barat. Kami akan jadikan rumah tersebut menjadi layak huni dan sehat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5759 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5033 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4972 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4876 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4844 personAnita Karyati