You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi D DPRD DKI Gelar Raker Bersama Mitra akeria
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Komisi D DPRD Gelar Raker Bersama Mitra Kerja Bahas Penyintas Kebakaran Plumpang

Komisi D DPRD DKI Jakarta menggelar rapat kerja bersama mitra kerja di bawah koordinasi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Senin (20/3).

Opsi pembangunan rusun di Jalan Yos Sudarso bisa menggunakan dana CSR

Rapat dipimpin Ketua dan Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah dan Nova Harifan Paloh. Sementara jajaran Pemprov DKI Jakarta yang hadir di antaranya, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Andriyansah, para kepala dinas dan jajaran suku dinas di empat organisasi perangkat daerah (OPD) yakni Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup serta Pertamanan dan Hutan Kota.

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah membahas sejumlah masalah di antaranya penanganan lebih lanjut nasib penyintas kebakaran Plumpang, Jakarta Utara. Ida berharap, Pemprov DKI Jakarta segera menyiapkan penampungan layak huni bagi penyintas kebakaran Plumpang menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses

"Semoga dalam waktu tidak lama, Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan kebijakan tempat relokasi sementara yang layak huni bagi penyintas kebakaran Plumpang. Jangan biarkan mereka tinggal dengan mendirikan tenda di lokasi kebakaran saat bulan Ramadan," ujar Ida Mahmudah, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/3).

Menurut Ida, dua lokasi yang dapat digunakan menjadi tempat penampungan sementara yang layak huni bagi penyintas kebakaran Plumpang yakni Rusun Nagrak di Cilincing dan Wisma Atlet di Kemayoran.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga telah mengusulkan solusi jangka panjang dengan membangun rusun di atas lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso atau persisnya di seberang lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Opsi pembangunan rusun di Jalan Yos Sudarso bisa menggunakan dana CSR PT Pertamina untuk membangun dua tower rusun lebih cepat pelaksanaannya ketimbang pembangunan menggunakan APBD DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Andriyansah menambahkan, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas penanganan lanjutan penyintas kebakaran Plumpang.

"Kami masih membahas upaya penanganan lebih lanjut bagi penyintas kebakaran Plumpang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11566 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4295 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4161 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4154 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4057 personFolmer