You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dewan Akan Gelar Raker Bahas Pemenuhan Kebutuhan Pangan
....
photo doc - Beritajakarta.id

Komisi B Bakal Gelar Raker Bahas Pemenuhan Kebutuhan Pangan

Komisi B DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat kerja (raker) lanjutan untuk membahas pemenuhan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau saat bulan Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Raker akan berlangsung pekan depan.

untuk memastikan stabilitas harga di pasar

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan, pihaknya akan menggelar raker lanjutan bersama eksekutif untuk membahas persiapan pemenuhan berbagai kebutuhan pangan bagi warga Jakarta dengan harga terjangkau selama bulan Ramadan hingga Idulfitri 1444 Hijriah/2023 M.

"Raker membahas seputar potensi kenaikan kebutuhan pangan warga Jakarta serta strategi yang akan dilakukan Pemprov DKI untuk memastikan stabilitas harga di pasar selama Ramadan hingga Idulfitri," ujar Ismail, Jumat (17/3).

Pj Gubernur Heru Pastikan Stok Sembako Aman Bagi Masyarakat

Ia mengungkapkan, Komisi B DPRD DKI Jakarta telah menerima data sementara dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) bahwa diprediksi akan ada peningkatan kebutuhan komoditas beras sekitar 0,19 persen dan daging sekitar 10 persen selama Ramadan hingga Idulfitri mendatang.

"Dewan akan mengeksplor strategi pemenuhan sehingga ada stabilitas stok dan kemudahan mengakses komoditas yang dibutuhkan warga,” katanya.

Ditambahkan Ismail, Komisi B DPRD DKI Jakarta juga ingin memastikan kemudahan bagi warga untuk mendapat kebutuhan pangan selama Ramadan hingga Idulfitri 1444 H.

“Kami juga melakukan kunjungan ke lapangan untuk melihat langsung strategi yang dilakukan oleh Pemprov DKI melalui program distribusi pangan bersubsidi yang digelar di kantor kelurahan dan dikelola Perumda Pasar Jaya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Bapanas RI

    access_time16-02-2024 remove_red_eye8562 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 15 Pohon Tabebuya Ditanam di Akses Jalan KCIC Halim

    access_time16-02-2024 remove_red_eye4543 personNurito
  3. Anwar Pimpin Tanam Cabai di.Markas Brigif 1 Jaya Sakti

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3550 personNurito
  4. Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

    access_time17-02-2024 remove_red_eye2978 personAnita Karyati
  5. 60 Personel Gabungan dan Warga Bersihkan Kali Sunter

    access_time17-02-2024 remove_red_eye2836 personNurito