You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Kenalkan KUR kepada Anak Muda di Bandung
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Kenalkan KUR kepada Anak Muda di Bandung

Bank DKI berkolaborasi dengan Kemenko Perekonomian RI menggelar kegiatan KUR Festival bertajuk ‘Super Gen-Creation: Anak Muda Sejahtera Bersama KUR!’ di Gedung Sate, Bandung pada 17-18 Maret 2023.

Bank DKI berkomitmen penuh memaksimalkan penyaluran KUR

Acara ini ditujukan bagi generasi muda yang tertarik mengakses informasi pembiayaan untuk pengembangan usaha sekaligus bentuk dukungan terhadap program pemerintah khususnya akses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai mengatakan partisipasi Bank DKI dalam acara ini merupakan komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM khususnya generasi muda.

Bank DKI Gandeng Perusahaan Korea Optimalkan Kinerja Bisnis Pembayaran Digital

Dikatakan Ateng, partisipasi Bank DKI tersebut membuka ruang kepada para pelaku UMKM, khususnya gen-Z dalam rentang usia 18-25 tahun yang tertarik pada informasi akses pembiayaan KUR, dengan harapan dapat membantu pertumbuhan bisnis dan berdampak luas pada pertumbuhan ekonomi.

”Bank DKI berkomitmen penuh memaksimalkan penyaluran KUR sebagai perluasan akses permodalan bagi UMKM,” ungkap Ateng, Selasa (21/3).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara KUR Festival 2023 dan antusias masyarakat Bandung dan sekitarnya khususnya generasi muda atas informasi KUR yang disampaikan oleh Bank DKI.

“Bank DKI juga menyediakan e-form dan aplikasi digital lending sebagai bagian proses digitalisasi dalam rangka memaksimalkan proses kredit dan pembiayaan bagi nasabah,” ucap Arie.

Sebagai informasi, Bank DKI mencatatkan penyaluran KUR pada tahun 2022 mencapai sebesar 100 persen dari kuota atau sebesar Rp 1,15 Triliun kepada kurang lebih 6.023 pelaku usaha UMKM.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, sebagai salah satu bank penyalur KUR, Bank DKI tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan akses pembiayaan, tapi mendorong pemberdayaan dan pendampingan bagi UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang dalam menopang perekonomian nasional.

“Adapun untuk tahun 2023, Bank DKI mendapatkan porsi sebesar Rp 2,8 Triliun dengan rincian alokasi konvensional sebesar Rp 2 triliun, dan Syariah sebesar Rp 800 miliar,” kata Fidri.

Dia menambahkan, pemerintah melalui Komite Kebijakan Pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus berupaya untuk menghasilkan kontribusi pertumbuhan ekonomi yang optimal. Hal ini selaras dengan momentum bonus demografi yang saat ini dialami Indonesia sampai dengan tahun 2030.

“Untuk mencapai target penyaluran KUR pada tahun 2023 yang ditingkatkan menjadi Rp 450 triliun, pemerintah terus memperkuat sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, baik Pemerintah Daerah, Pelaku UMKM, Penyalur KUR, Penjamin KUR, Asosiasi, Akademisi maupun BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya melalui kegiatan KUR Festival ini,” tandas Fidri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Bapanas RI

    access_time16-02-2024 remove_red_eye8599 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 15 Pohon Tabebuya Ditanam di Akses Jalan KCIC Halim

    access_time16-02-2024 remove_red_eye4564 personNurito
  3. Anwar Pimpin Tanam Cabai di.Markas Brigif 1 Jaya Sakti

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3571 personNurito
  4. Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3021 personAnita Karyati
  5. 60 Personel Gabungan dan Warga Bersihkan Kali Sunter

    access_time17-02-2024 remove_red_eye2857 personNurito