You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Pastikan Stok Daging untuk Warga Terpenuhi dan Terjangkau
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Gandeng Pasar Swalayan, Pj Gubernur Heru Pastikan Stok Daging untuk Warga Terpenuhi dan Terjangkau

Sebagai salah satu komitmen dalam menjangkau kebutuhan protein hewani masyarakat luas seperti daging segar dan turunannya, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono meninjau stok daging dari Perumda Dharma Jaya di gerai Transmart, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/3).

Dharma Jaya menjamin akan menyuplai daging segar

Dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi oleh Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Pj Gubernur Heru mengatakan, upaya kerja sama dengan pasar swalayan, seperti Transmart ini, telah membantu DKI Jakarta dalam mewujudkan ketersediaan daging dan harga yang stabil, serta bisa menjangkau seluruh kebutuhan warga. Hal ini juga sebagai upaya mengendalikan inflasi di Jakarta.

Komisi B Bakal Cek Kenaikan Harga Daging di Pasaran

"Kali ini kita melihat kondisi counter dari Dharma Jaya yang memasukkan produknya di Transmart. Kami  mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung yang berkeinginan dalam membantu kami di Pemprov DKI Jakarta untuk menstabilkan harga daging, pasokan daging, dan menjaga inflasi," ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru pun menyampaikan, Perumda Dharma Jaya terus berupaya memastikan ketersediaan suplai daging untuk masyarakat Jakarta.

“Inilah yang menjadi bagian kita dari anak bangsa, agar warga di Jakarta bisa nikmati kebutuhan pokok (khususnya daging). Kami siapkan harga yang terjangkau," tuturnya.

Kemudian, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman menambahkan, ini menjadi babak baru pihaknya berjualan ke dalam pasar swalayan seperti Transmart. Ia menjabarkan, secara perlahan, Dharma Jaya akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan berbagai produk perusahaan.

“Dengan menggandeng supermarket Transmart untuk tahap awal, kami membuka toko daging di gerai Transmart yang berada di Mall Kota Kasablanka dan Mall Central Park. Kami yakin penjualan daging akan meningkat dan kebutuhan daging masyarakat terpenuhi dengan baik. Jenis daging yang kami jual adalah daging segar dan dijaga dengan standar kualitas yang tinggi, mulai dari proses pemilihan sapi hidup dan daging sapi, hingga kemasan dengan standar food industry," jelas Raditya.

Sementara itu, Chairman CT Corp, Chairul Tanjung turut menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta, karena telah memilih Transmart sebagai mitra untuk menstabilkan harga pangan. Ia berharap, sinergi dengan Dharma Jaya akan menciptakan kerja sama yang solid dalam memasok daging sapi yang baik secara kualitas, serta dengan harga yang terjangkau.

"Hal yang penting bagi kami adalah Dharma Jaya menjamin akan menyuplai daging segar secara konsisten untuk warga di Jakarta. Lalu, ini juga mampu untuk menjaga stabilitas harga, sehingga nanti akan terjadi ekosistem yang lebih baik dalam inflasi. Kita kerja sama untuk kebaikan dan kebahagiaan warga Jakarta," ujar Chairul Tanjung.

Perlu diketahui, harga daging yang dijual sangat terjangkau, di antaranya produk Dharma Jaya (DJ) rendang family pack dengan harga Rp. 108.900/kg, DJ rendang spesial dengan harga Rp. 149.000/kg, DJ daging shabu dengan harga Rp. 52.000/500gram, DJ frozen hati pack dengan harga Rp. 34.500/kg, dan DJ beef sengkel dengan harga Rp. 169.000/kg. (sumber data: Dharma Jaya)

Selain itu, warga Jakarta dapat berbelanja langsung ke toko daging Dharma Jaya yang tersebar di DKI Jakarta, seperti di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur; Jalan H Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat; dan Jalan Kembang Kerep, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Adapun waktu operasional toko daging, yaitu setiap Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk berbelanja online, dapat langsung dari sejumlah marketplace dengan nama Toko Daging Dharma Jaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Bapanas RI

    access_time16-02-2024 remove_red_eye8549 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 15 Pohon Tabebuya Ditanam di Akses Jalan KCIC Halim

    access_time16-02-2024 remove_red_eye4535 personNurito
  3. Anwar Pimpin Tanam Cabai di.Markas Brigif 1 Jaya Sakti

    access_time17-02-2024 remove_red_eye3542 personNurito
  4. Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

    access_time17-02-2024 remove_red_eye2963 personAnita Karyati
  5. 60 Personel Gabungan dan Warga Bersihkan Kali Sunter

    access_time17-02-2024 remove_red_eye2827 personNurito