You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Masyarakat Sambut Baik Monas Steril dari PKL
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Masyarakat Sambut Baik Monas Steril dari PKL

Penjagaan yang ketat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan aparat kepolisian di kawasan Monumen Nasional (Monas) sejak Sabtu (13/6) lalu berbuah manis. Kini, kawasan ikon Indonesia itu pun telah steril dari pedagang kaki lima (PKL). Hal itu disambut baik warga dan pengunjung Monas.

Lebih enak sekarang dibanding dulu, lebih nyaman dan bebas, karena nggak ada lagi pedagang yang nawar-nawarin barang dagangannya

Riri (23), warga Kembangan Jakarta Barat mengaku senang dengan kondisi Monas saat ini yang lebih terlihat bersih, rapi dan nyaman. Ia pun mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta untuk membebaskan taman seluas 82 hektare tersebut dari PKL.

"Lebih enak sekarang dibanding dulu, lebih nyaman dan bebas, karena nggak ada lagi pedagang yang nawar-nawarin barang dagangannya," katanya saat ditemui di kawasan Monas, Selasa (30/6).

Dijaga Ketat, Monas Steril dari PKL

Hal yang sama juga diungkapkan Rona (40), warga Utan Kayu Jakarta Timur yang datang dengan anak dan keponakannya. "Sekarang lebih enak dan nggak semrawut dan kalau bisa seperti ini saja terus," harapnya.

Pantauan beritajakarta.com, menjelang sore jumlah pengunjung Monas semakin ramai. Banyak masyarakat memanfaatkan dengan berolahraga atau sekedar menikmati suasana taman.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengerahkan 1.200 personel Satpol PP untuk bersiaga di Monas, hal tersebut untuk mengantisipasi masuknya para PKL dan menjaga agar kawasan Monas tetap steril, selain itu penjagaan tersebut juga melibatkan unsur TNI/Polri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4333 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1854 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1636 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1224 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye970 personTiyo Surya Sakti