You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Pertama Verifikasi Mudik di Jaktim Layani 400 Warga
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Verifikasi Faktual Mudik Gratis di Sudinhub Jaktim Layani 400 Warga

Sebanyak 400 warga melakukan verifikasi faktual di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur untuk bisa mengikuti program Mudik dan Balik Gratis yang diinisiasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Animo warga yang sangat tinggi

Kepala Seksi Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Fajar Nugrahaini mengatakan, program mudik dan balik Dinas Perhubungan DKI Jakarta total mengalokasikan kuota sebanyak 19.280 orang dengan tujuan 19 kota/kabupaten.

"Setelah melakukan pendaftaran secara online para calon pemudik wajib melakukan verifikasi ke enam service point yang disediakan, paling lambat dua hari setelah registrasi. Salah satunya di Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur. Pada hari pertama kemarin ada 400 orang yang kita layani verifikasi," ujarnya, Jumat (24/3). 

Sambut Mudik Lebaran 2023, Dishub DKI Jakarta Luncurkan Layanan Uji KIR Keliling

Fajar menjelaskan, jajarannya tidak hanya melakukan verifikasi tapi juga memberikan bantuan warga yang kesulitan mengakses layanan online.

"Animo warga yang sangat tinggi, sejak dibuka pukul 08.00 kemarin, jajarannya sebanyak tujuh orang personel baru bisa mengakhiri layanan menjelang Maghrib," terangnya.

Ia menambahkan, untuk sementara waktu

Dinas Perhubungan telah mengumumkan penutupan registrasi calon peserta baru. Hal itu lantaran kuota yang ada sudah melebihi target. 

"Sejak pukul 09.00 diumumkan tadi pagi, kami sudah informasikan tidak menerima calon pendaftar dan hanya melayani verifikasi," ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang calon pemudik, warga Kramat Jati, Sugihartati mengaku senang bisa ikut mendaftar program Mudik dan Balik Gratis dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Rencananya, Sugihartati bersama dua anaknya akan mudik ke Purwokerto pada 17 April 2023 mendatang. 

"Syukur alhamdulillah mendapat tiket gratis. Kalau bisa tahun depan ditingkatkan agar lebih mudah bagi orang awam," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4656 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3016 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2840 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2813 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2804 personAnita Karyati