You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tidung Market Online Sajikan Aneka Jajanan Buka Puasa
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Yuk, Nikmati Beragam Menu Takjil di Tidung Market Online

Bagi umat muslim, Ramadan merupakan bulan yang dinanti-nanti. Selain diharuskan untuk berpuasa, bulan penuh hikmah dan ampunan ini juga diramaikan dengan tradisi berburu takjil di lingkungan masyarakat.

Setiap hari menunya berbeda-beda

Hidangan takjil dapat ditemui dengan mudah di ruas jalan atau lingkungan permukiman warga saat Ramadan. Bahkan kudapan yang disantap saat memasuki waktu berbuka puasa tersebut kini bisa dipesan melalui online.

Tidung Market Online bisa menjadi pilihan bagi warga yang tidak mau repot mencari takjil di luar rumah. Di toko online tersebut, warga bisa memesan langsung aneka ragam takjil sesuai selera.

Bazar Takjil Ramadan di Jakut Disambut Antusias Warga

Pendiri Tidung Market Online, Mutasiah (35) mengatakan, toko online ini dibuat sebagai wadah jual beli jajanan atau takjil melalui aplikasi whatsapp hingga facebook bagi warga.

Toko tersebut juga disediakan untuk memberikan kemudahan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) menjual berbagai macam produknya dan menu takjil saat bulan puasa. 

"Menu yang dihadirkan mulai dari pukcue, bakwan, risol, laksa, jongkong, pastel, pacar cina maupun es buah. Semua bisa dipesan dan diantar sampai ke rumah," ujarnya, Rabu (29/3).

Mutasiah menjelaskan, Tidung Market Online telah berdiri sejak 2019 lalu dan mempunyai 3.513 anggota. Pada dasarnya, toko online ini dibuka bagi para pelaku UKM yang ingin menjual dan mempromosikan berbagai macam produknya secara gratis. 

"Semoga dengan wadah toko online dapat  meningkatkan perekonomian Kepulauan Seribu dan memudahkan warga yang ingin berburu takjil untuk buka puasa," katanya.

Ani Khair (33), warga RT 03/04, Pulau Tidung merasa senang di wilayahnya ada layanan pesan dan antar makanan dengan mudah dan cepat. Terlebih, di toko online ini ada banyak pilihan jajanan atau menu takjil dengan harga terjangkau mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 15.000.

"Kita lihat menu jajanan dahulu di Facebook dan di grup WhatsApp. Setiap hari menunya berbeda-beda. Apabila ada yang kita mau tinggal pesan dan tidak lama diantar ke rumah. Ini sangat mudah dan menghemat waktu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing