You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PKL Kembali Kembali Kuasai Bahu Jalan Kalibaru Timur Senen
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

PKL Kembali Padati Jalan Kalibaru Timur

Meski sudah berulangkali ditertibkan petugas Satpol PP, namun puluhan pedagang kaki lima (PKL) kembali memadati Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Akibatnya,  kawasan tersebut kembali terlihat kumuh dan semrawut.

Bulan Mei lalu sudah tidak ada PKL yang berjualan di bahu jalan, tapi sekarang marak lagi. Mungkin karena lemahnya pengawasan dari petugas

Pantauan beritajakarta.com di lapangan, puluhan pedagang barang bekas menggelar dagangannya di bahu jalan sehingga membuat jalan menyempit. Kondisi diperparah dengan banyaknya kendaraan roda dua yang parkir di badan jalan. Selain itu, tidak terlihat petugas Satpol PP yang berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Deni (32) warga Galur mengaku kesal dengan sejumlah PKL yang setiap hari menggelar dagangannya hingga memakan badan jalan, sehingga jalan menjadi sempit.

50 Lapak PKL di Jl Kalibaru Timur Ditertibkan

"Bulan Mei lalu sudah tidak ada PKL yang berjualan di bahu jalan, tapi sekarang marak lagi. Mungkin karena lemahnya pengawasan dari petugas," kata Deni saat ditemui di lokasi, Rabu (1/7).

Wakil Camat Senen Prasetyo Kurniawan mengatakan, pihaknya rutin melakukan penertiban PKL dan melakukan penjagaan agar kawasan tersebut tetap tertib dan terkendali. Sedangkan parkir liar sudah mendapat izin dari UPT Parkir Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Namun pihaknya tetap mengimbau untuk tetap menjaga ketertiban.

"Kami rutin lakukan penertiban siang dan malam serta melakukan penjagaan. Tapi hari ini Satpol PP ditugaskan di Monas dan Tanah Abang sehingga pengawasan agar longgar," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye976 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing