You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Munjirin Resmikan Jaksel Kota Sadar Zakat
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Munjirin Canangkan Jaksel Kota Sadar Zakat

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, Senin (3/4), membuka Festival Ramadan sekaligus mencanangkan Kota Sadar Zakat. 

Mari kita wujudkan Jakarta Selatan menjadi Kota Sadar Zakat 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan MoU oleh Kepala Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Polres Metro Jakarta Selatan, Himpunan Pengusaha Warteg Indonesia (HIPWI ), Yayasan Satu Aspal (Gojek) dan  Yayasan Sahabat Mandiri Indonesia.

Jaksel Raih Penghargaan Pengumpul ZIS Tertinggi di Jakarta

Festival dan peresmian Jakarta Selatan sebagai Kota Sadar Zakat ini dihadiri 1.000 pengusaha, kader TP PKK, aparatur kelurahan dan kecamatan hingga lintas sektoral dan unsur TNI -  Polri.

Dalam sambutannya, Munjirin mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat, pengusaha, ASN, TNI/Polri dan stakeholder lainnya agar bersama-sama mewujudkan Jakarta Selatan sebagai Kota Sadar Zakat dengan melaksanakan zakat, infaq shodaqoh (ZIS).

Melalui Festival Ramadan ini, lanjut Munjirin, momentum bagi semua pihak untuk memahami tentang pentingnya zakat

"Mari kita wujudkan Jakarta Selatan menjadi Kota Sadar Zakat sekaligus sukseskan Festival Ramadan ini," ungkap Munjirin.

Sementara, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar mengungkapkan, saat ini Jakarta Selatan dinobatkan sebagai pengumpul ZIS terbesar di Jakarta. Selain itu juga sebagai pengumpul ZIS dari pemotongan TKD ASN terbesar. Kemudian penghargaan masuk nominasi tiga besar sebagai pengumpul ZIS tertinggi di DKI Jakarta.

"Sembilan penghargaan dan prestasi yang diraih Baznas Bazis Jakarta Selatan ini tentu tidak lepas dari dukungan Wali Kota Jakarta Selatan dan jajarannya. Khususnya para camat, lurah dan petugas operasional Baznas Bazis Jakarta Selatan," ujar Yadar.

Yasdar juga menyebutkan, sudah tujuh bulan terakhir ini pihaknya melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya kesadaran membayar ZIS. Sehingga, Jakarta Selatan ini bisa dijadikan sebagai Kota Sadar Zakat.

"Kami optimistis, Jakarta Selatan sudah sepatutnya dan selayaknya dijadikan sebagai percontohan Kota Sadar Zakat di DKI Jakarta atau di Indonesia," ungkap Yasdar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2987 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2933 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2917 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2873 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2676 personAldi Geri Lumban Tobing