You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penilaian ADWI 2023 di Pulau Kelapa Dipersiapkan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Penilaian ADWI 2023 di Pulau Kelapa Dipersiapkan

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu bersama Kelurahan Pulau Kelapa tengah melakukan persiapan penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023 yang akan dikunjungi langsung Menteri Parekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Pulau Kelapa.

Saya senang sekali dan berterima kasih

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi yang menjadi visitasi penilaian.

Pengecekan lokasi dinilai sangat penting untuk menentukan hal yang perlu dilakukan perbaikan atau sebaliknya. Termasuk juga memastikan kesiapan di lapangan dan juga kesuksesan acara.

Dua Kelurahan di Kepulauan Seribu Masuk 300 Besar ADWI 2023

"Saya senang sekali dan berterima kasih kepada ketua Pokdarwis beserta tim yang telah bekerja keras hingga mendapatkan nominasi 75 besar terbaik se-Indonesia serta mewakili Provinsi DKI Jakarta di ADWI 2023," kata Sonti, Rabu (5/4).

Menurut Sonti, hingga kini, pihaknya belum mendapatkan waktu pasti jadwal visitasi dan kunjungan dari Menteri Parekraf RI. Walau demikian, Kelurahan Pulau Kelapa sudah siap dilakukan penilaian.

"Semoga saja tidak terlalu dadakan. Kita juga sudah siap jika nanti jadwal telah diinfokan ke kami dari kementerian," ucapnya.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim menjelaskan,  pihaknya telah menentukan lokasi yang menjadi visitasi penilaian dan kunjungan Menteri Parekraf RI.

Lokasi-lokasi yang telah ditentukan seperti villa royal, Kantor Sekretariat Pokdarwis, kawasan unggulan, UMKM, RPTRA dan wisata religi. Termasuk pantai yang akan diresmikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Kepulauan Seribu dengan nama Pantai Indah Kelapa (PIK).

"Persiapan di lapangan satu persatu telah diselesaikan dan dilaporkan ke Pak Bupati agar dapat dimonitor secara berkala," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1011 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye898 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye844 personTiyo Surya Sakti