You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Satpel Sosial Koja Bawa Bantuan ke Rumah Warga Diduga ODGJ
....
photo doc - Beritajakarta.id

Tim Satpel Sosial Koja Bawa Bantuan ke Rumah Warga Diduga ODGJ

Tim Satuan Pelaksana (Satpel) Sosial Kecamatan Koja, Jakarta Utara menggelar home visit ke rumah seorang warga yang diduga menderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di RT 07/14, Kelurahan Tugu Urara, Rabu (5/4) pagi.

M elakukan langkah penanganan cepat dan tepat

Kedatangan tim untuk menindaklanjuti laporan ketua RT setempat tentang keberadaan seorang warga diduga ODGJ atas nama Sulihwarti yang meresahkan warga sekitar.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, tim P3S Sudin Sosial Jakarta Utara telah datang untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Yanti Senang Anaknya yang ODGJ Bisa Divaksin COVID-19

“Pengaduan warga RW 14 langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan tim P3S dan PJLP dari Satpel Sosial Kecamatan Koja dengan membawa bantuan," ujar Premi Lasari.

Ia mengungkapkan, Dinas Sosial DKI Jakarta juga akan menurunkan petugas untuk menindaklanjuti hasil home visit yang dilaporkan tim Satpel Sosial Kecamatan Koja.

"Kedatangan tim Dinas Sosial DKI Jakarta untuk memastikan kondisi Sulihwarti dan melakukan langkah penanganan cepat dan tepat," ungkapnya.

Ia memaparkan, tim P3S Sudin Sosial Jakarta Utara yang datang ke kediaman Sulihwarti juga membawa bantuan kebutuhan pangan dan berkomunikasi dengan pihak keluarga.

"Pembicaraan tim P3S dengan Ketua RW 14 Tugu Utara diketahui bahwa pihak keluarga meminta bantuan melalui tim kreator youtube agar Sulihwarti dapat dibantu oleh Dinas Sosial DKI Jakarta," ungkapnya.

Padahal, lanjut Premi, Satpel Sosial Kecamatan Koja telah datang sekitar bulan September 2022, membawa bantuan dan merujuk Sulihwarti ke salah satu panti sosial DKI Jakarta.

“Namun, salah seorang pihak keluarga saat itu menolak Sulihwarti dirujuk sehingga tim Sudin Sosial Jakarta Utara tidak bisa membawa ke panti sosial," tuturnya.

Ia menambahkan, pihak keluarga, lurah dan pengurus RW sudah sepakat membawa Sulihwarti dirawat di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saat dirawat di RSKD Duren Sawit, pihak keluarga bersama warga juga akan membersihkan rumah Sulihwarti," tambahnya.

Sekadar diketahui, seorang warga bernama Sulihwarti tinggal sebatang kara di rumahnya di RT 07/14 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Sekian lama, Sulihwarti tinggal seorang diri di rumah yang tidak terlalu besar yang dipenuhi tumpukan sampah botol plastik dan kertas. Kisah hidup susah Sulihwarti saat ini viral di media sosial.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3026 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing