You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PW Muslimat NU Siap Bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

PW Muslimat NU Siap Bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta

Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menemui Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Senin (10/4).

Kita siap bersinergi dan bekerja sama

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus diskusi terkait program kerja PW Muslimat NU DKI yang dapat disinergikan dengan Pemprov DKI Jakarta.

Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hizbiyah Rochim mengatakan, PW Muslimat NU DKI sebagai organisasi keagamaan di Jakarta siap mendukung program Pemprov DKI Jakarta.

Marullah Nilai PWNU Sebagai Mitra Strategis Pemprov DKI

“Kita siap bersinergi dan bekerja sama, karena PW Muslimat NU punya program di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dakwah dan ini bisa kita sinergikan,” ujar Hizbiyah di Balai Kota DKI.

Hizbiyah menyampaikan, salah satu yang menjadi perhatian yakni dukungan untuk mengentaskan permasalahan stunting di Jakarta. PW Muslimat NU siap bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melalui pemberian sosialisasi dan penyuluhan kesehatan.

“Kita harus segera membantu program stunting ini, bagaimana kita bisa sinergikan dengan aparat di daerah, umpama di tingkat kelurahan kita kerja sama membaur dengan masyarakat dan petugas kesehatan setempat. Bagaimana anak-anak kita yang stunting ini bisa teratasi,” kata Hizbiyah.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengapresiasi langkah strategis dan dukungan dari PW Muslimat NU DKI dalam rangka pengentasan stunting. Menurut Widyastuti, mengatasi permasalahan-permasalahan di Jakarta diperlukan sinergisitas lintas sektor. Terlebih PW Muslimat NU mempunyai tim tingkat ranting di kelurahan.

“Pemprov DKI Jakarta akan terus bersinergi karena kita punya perangkat di tingkat kelurahan ada lurah, TP PKK, puskesmas kelurahan yang sama-sama saling berkolaborasi untuk memberikan edukasi, pemberdayaan masyarakat terutama perempuan. PW Muslimat NU juga menyampaikan kesiapan mereka mendukung pengentasan dan edukasi tentang stunting,” tandas Widyastuti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati