You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedagang Pasar Tasik di Tanah Abang Minta Direlokasi
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Pedagang Pasar Tasik di Tanah Abang Minta Direlokasi

Gencarnya penertiban yang dilakukan Satpol PP di kawasan Tanah Abang tak juga membuat kawasan tersebut steril dan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar. Bahkan, keberadaan pedagang Pasar Tasik yang tersebar di beberapa titik seperti di Jalan Jati Baru depan stasiun, dan di Jalan KH Mas Mansyur, dekat Yayasan Said Naum menjadi salah satu penyebab pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu terlihat semrawut.

Kami ingin mensentralkan pedagang pasar Tasik ke lahan tersebut dan kami juga telah membayar sewa kepada pengelola dan diharapkan setelah Lebaran dapat terlaksana

Koordinator Pedagang Pasar Tasik Heru Suryaman mengatakan, kesemrawutan kawasan Tanah Abang dapat berkurang jika seluruh pedagang Pasar Tasik direlokasi ke lahan kosong milik PT KAI di Jalan Jembatan Tinggi. Sebab, area seluas delapan hektare tersebut mampu menampung ratusan pedagang dan tersedianya lahan parkir.

"Kami ingin mensentralkan pedagang Pasar Tasik ke lahan tersebut dan kami juga telah membayar sewa kepada pengelola dan diharapkan setelah Lebaran dapat terlaksana," kata Heru, Jumat (3/7).

Pengamanan di Tanah Abang Ditingkatkan

Dia meminta dukungan Pemkot Jakarta Pusat untuk menata kawasan Tanah Abang. "Kami juga akan memberikan ruang untuk para PKL yang merupakan salah satu penyebab kemacetan," ujarnya

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede saat dikonfirmasi mengaku pihaknya sudah bertemu dengan pengelola Pasar Tasik dan melakukan diskusi. "Kami sudah lakukan audiensi tapi bisa memberikan keputusan," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito