You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jual Sembako Murah, Pasar Rakyat Dipadati Warga
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jual Sembako Murah, Pasar Rakyat Dipadati Warga

Pasar rakyat yang digelar di Pasar Ciracas Jakarta Timur, Jumat (3/7), langsung diserbu ratusan warga. Warga rela antre untuk berbelanja sejumlah harga kebutuhan pokok dengan harga murah.

Ini salah satu upaya kita untuk menstabilkan harga sembako. Karena setiap menjelang Lebaran, ada kecenderungan kenaikan harga

Berbeda dengan kegiatan pasar rakyat sebelumnya, pasar rakyat di Pasar Ciracas ini menggunakan sistem pembayaran non tunai, yakni menggunakan e-money, kartu pembelian yang dikeluarkan pihak bank atau kartu Anjungan Tunai Mantiri (ATM).

PKK DKI akan Gelar Pasar Murah di Rusunawa

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual antara lain, beras premium 10 kilogram dijual seharga Rp 93 ribu, beras 25 kilogram Rp 232.500, gula pasir Rp 12.500 per kilogram dan telur ayam Rp 20 ribu per kilogram. Seluruh harga ini lebih murah Rp 2.000-5.000 dibanding harga pasaran.

Manajer Area Timur I PD Pasar Jaya, Johanes Daramonsidi mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sebab biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga sembako selalu naik. Diharapkan dengan digelarnya pasar rakyat ini dapat mengimbangi harga.

"Ini salah satu upaya kita untuk menstabilkan harga sembako. Karena setiap menjelang Lebaran, ada kecenderungan kenaikan harga. Namun produk yang dijual disini terbatas," ujar Johanes.

Johanes menjelaskan, kegiatan pasar rakyat ini digelar di 67 pasar tradisional yang tersebar di lima wilayah ibu kota. Di wilayah zona 1 Jakarta Timur, ada 4 pasar. Masing-masing Pasar Cibubur, Ciracas, Ciplak dan Pasar Jambul.

"Selain bayar secara tunai, warga juga bisa membayar menggunakan kartu ATM. Atau bisa juga menggunakan kartu lain yang dikeluarkan perbankan. Misalnya JakCard (Bank DKI),  Brizz (BRI) dan Flazz (BCA)," imbuh Yohanes.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye975 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing