You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TNI AL Siapkan Kapal Perang Antar Pemudik Motor
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Dua Kapal Perang Angkut Pemudik Motor

Untuk mengurangi risiko kecelakaan bagi para pemudik, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Lantamal III) menyediakan dua kapal perang untuk mengangkut pemudik sepeda motor rute Jakarta-Semarang, serta Jakarta-Surabaya.

Untuk Jakarta ke Surabaya berangkat tanggal 11 Juli, dan balik dari sana tanggal 21 Juli. Kalau yang ke Semarang berangkat tanggal 13 Juli, pulang 24 Juli

Kapal perang yang digunakan yaitu KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya dengan daya angkut 1.500 orang. Setiap kapal bisa mengangkut 1.500 orang dan 600 unit sepeda motor.

Asisten Operasi Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut Eko Wahjono mengatakan, untuk fasilitas ini pemudik tidak dikenakan biaya. "Untuk Jakarta ke Surabaya berangkat tanggal 11 Juli, dan balik dari sana tanggal 21 Juli. Kalau yang ke Semarang berangkat tanggal 13 Juli, pulang 24 Juli," ujar Eko Wahjono, Jumat (3/7).

6.600 Polisi Disiagakan dalam Operasi Ketupat Jaya

Dikatakan Eko, warga bisa mendaftar ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan pos pendaftaran di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Syaratnya fotokopi KTP, STNK, BKPB motor agar tidak tertukar. Saat ini sudah lebih 50 persen kuota terisi," katanya.

Inisiatif dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Lantamal III) yang menyediakan dua buah kapal untuk mengangkut pemuduiks epeda motor mendapat apresiasi dqari9 Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian.

"Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman TNI AL yang berinisiatif menyiapkan 2 kapal perang untuk pemudik sepeda motor," ujar Tito.

Menurut Tito, dengan fasilitas ini pemudik tidak perlu menantang bahaya dengan pulang kampung menggunakan kendaraan roda dua.

"Ini tentu membantu masyarakat karena tidak berisiko membawa sepeda motor berkendara dari Jakarta ke kampung halaman. Cukup naik kapal, istirahat, dan juga menikmati konsumsi dari teman-teman TNI AL," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4352 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1870 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1636 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1224 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye970 personTiyo Surya Sakti