You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kadis KUMKMP DKI Siap Hadapi Preman dan PKL Nakal
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kadis KUMKMP DKI Siap Hadapi Preman dan PKL Nakal

Persoalan pedagang kaki lima (PKL) menjadi perhatian serius Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi. Bahkan, sebagai bentuk keseriusannya ia berani pasang badan untuk menghadapi PKL dan preman.

Resikonya ya berhadapan dengan para preman. Kalau mereka didiamin, semakin merajale la

"Kita diminta menata PKL dan penerapan kartu debet jakcard sebagai pembayaran melalui sistem non tunai. Tujuannya agar tidak ada lagi pungutan liar dari preman yang mengaku-ngaku PKL,” ujarnya, Jumat (3/7).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Irwandi mengaku siap menanggung segala resiko berhadapan dengan para PKL dan preman yang membandel berjualan di pinggir jalan atau tempat yang ilegal.

PKL di Jakarta Harus Punya Sertifikat BPOM

“Resikonya ya berhadapan dengan para preman. Kalau mereka didiamin, semakin merajalela. Jadi, jangan heran kalau nanti Kadis KUMKMP DKI tawuran sama preman dan PKL. Jangan kaget, ya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, upaya penertiban PKL merupakan salah satu dari program Lima Tertib yang telah dicanangkan oleh Pemprov DKI.

"Tertib PKL menjadi salah satu dari program Lima Tertib. Jadi, penertiban PKL wajib diwujudkan agar Jakarta menjadi kota yang tertata rapi," ungkapnya.

Ia menuturkan, pihaknya akan menggelar penertiban PKL di tiga titik usai perayaan Idul Fitri yaitu di Pasar Gembrong, Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Asemka. Tapi, sebelum dilakukan penertiban akan disosialisasikan terlebih dulu.

Agar penertiban dan penataan PKL di ibu kota dapat terwujud, Irwandi akan menerapkan pola kerja lebih banyak turun ke lapangan. Ia akan memilih berkantor pada sore hari, sedangkan pagi hingga siang akan turun ke lapangan guna melakukan pemantauan langsung kinerja para bawahannya.

“Jadi, sebelum masuk kantor, pagi hari saya akan berkeliling memantau keberadaan PKL," paparnya.

Sedangkan, untuk pembenahan kinerja staf di jajarannya, akan diserahkan kepada Sekretaris Dinas yang dipegang oleh Susan Jasmine Zulkifli, yang merupakan mantan Lurah Gondangdia.

"Saya optimis Ibu Susan dapat membantu saya untuk menyelesaikan pembenahan struktur di dalam. Siapa pegawai yang bermain, kita copot," tambahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1110 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing