You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Paskibraka se DKI Ikut Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Anggota Paskibraka DKI Jakarta Ikuti Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila

Ratusan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta dan lima wilayah kota serta Kepulauan Seribu mengikuti pembekalan pembinaan ideologi Pancasila secara daring dan tatap muka, Kamis (4/5).

Kegiatan pembekalan ini bermakna untuk memahamkan

Kegiatan pembekalan ini digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerja sama dengaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, sebanyak 224 anggota Paskibraka tingkat provinsi, lima kota dan Kepulauan Seribu angkatan tahun 2022 mengikuti pembekalan pembinaan ideologi Pancasila yang digelar oleh BPIP.

Pj Gubernur Heru Beri Semangat dan Apresiasi Insan Pendidikan untuk Mencerdaskan Bangsa

"Kegiatan pembekalan ini bermakna untuk memahamkan, menjelaskan dan memajukan anak-anak kita tentang pemahaman ideologi Pancasila," ujar Taufan Bakri, Kamis (4/5).

Ia mengungkapkan, puiuhan ribu anak-anak sekolah di Jakarta saat ini mengalami penurunan dalam proses pemahaman kepancasilaan.

"Hasil pengamatan BPIP hampir di bawah 90 persen. Mungkin kita menemukan 85 hingga 90 persen siswa kurang paham tentang kepancasilaan," ungkapnya.

Untuk itu, sambung Taufan, pihaknya juga terus mendorong peningkatan pemahaman ideologi Pancasila. Terlebih, materi pembelajaran kepancasilaan di jenjang SMA hanya sekitar satu jam.

Ditambahkan Taufan, Badan Kesbangpol DKI Jakarta juga memiliki banyak kegiatan dalam rangka meningkatkan pemahaman nilai-nilai dari lima sila Pancasila khususnya bagi siswa SMA.

"Salah satunya kami menggelar upacara kebhinnekaan, mengumpulkan anak-anak SMA untuk mengembangkan sila keempat Pancasila  yakni musyawarah untuk mufakat dengan tujuan agar partisipasi pemilih pertama dari kalangan pelajar meningkat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1198 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1126 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1124 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye928 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye925 personNurito