You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Raih Infobank Top BUMD 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Infobank Top BUMD 2023

Bank DKI meraih penghargaan Infobank Top BUMD 2023 dengan predikat ‘Excellent’ setelah berhasil bukukan rapor kinerja keuangan cemerlang sepanjang periode ekonomi penuh tantangan.

menjadi pengakuan atas komitmen Bank DKI

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, penghargaan yang diterima menjadi apresiasi sangat berharga atas keberhasilan seluruh manajemen Bank DKI dan seluruh pekerja yang berhasil meningkatkan kinerja keuangan tumbuh pesat dengan tetap prudent dan sehat, serta mampu membuktikan terus tumbuh positif selama kondisi ekonomi yang menantang.

“Penghargaan ini juga menjadi pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital, seiring fokus transformasi yang diimplementasikan perseroan,” ujar Fidri, Senin (15/5).

Pj Gubernur Heru Resmikan Learning Center Bank DKI untuk Perkuat Transformasi SDM

Dia menjelaskan, perseroan mampu menutup tahun 2022 dengan capaian kinerja yang sangat baik kendati ekonomi belum sepenuhnya pulih. Tercatat, laba bersih tertinggi sepanjang sejarah berdirinya Perseroan sebesar Rp 939,11 miliar atau tumbuh 29,11 persen.

Total aset tumbuh menjadi sebesar Rp 78,88 triliun, yang didukung oleh pertumbuhan Kredit sebesar 23,53 persen dan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 12,82 persen pada Desember 2022.

“Bersamaan dengan momentum pertumbuhan ekonomi, Bank DKI fokus pada strategi ekspansi yang kuat termasuk sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai komitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ucap Fidri.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menjelaskan, periode setelah pandemi COVID-19 tahun 2021-2022 bagi Bank DKI memang merupakan tahun yang penuh tantangan bagi Bank DKI.

Menurutnya, perseroan menata ulang berbagai hal pondasi dengan mengimplementasikan program transformasi di berbagai bidang mulai dari human capital, teknologi digital, mempertajam lini bisnis funding dan lending.

“Serta pembentukan ekosistem yang kesemuanya dikerangkai dengan implementasi GRC atau Governance, Risk and Compliance,” urai Arie.

Arie menambahkan, Bank DKI akan terus tingkatkan dan pertajam berbagai program kerja yang lebih nyata ke depan, agar bisa tumbuh secara berkelanjutan dan dapat memenuhi ekspektasi seluruh stakeholders.

”Dengan tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital, Bank DKI akan terus memperluas inovasi dan sinergi, termasuk mendorong peningkatan daya dukung finansial dengan digitalisasi,” tandas Arie.

Sebagai informasi, penghargaan Infobank Top BUMD 2023 diberikan oleh Majalah Infobank berdasarkan rating BPD, BPR, dan BPRS yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank pada kinerja keuangan tahun 2021 dan 2022 (per September).

Beberapa kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank untuk mengukur kinerja BUMD di antaranya, aspek efisiensi dan pertumbuhan, selain penilaian pada aspek profil risiko, good corporate governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2687 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2366 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2363 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2238 personTP Moan Simanjuntak