You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Delapan Ton Minyak Jelantah Dikumpulkan di Jakbar
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Sudin LH Jakbar Terus Gencarkan Pengumpulan Minyak Jelantah

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat terus menggencarkan program pengumpulan minyak jelantah. Ini dilakukan sebagai upaya mengurangi pencemaran lingkungan dari minyak limbah yang berasal dari jenis-jenis minyak goreng seperti minyak jagung, minyak sayur, dan lain sebagainya.

dalam sebulan kami bisa mengumpulkan sebanyak delapan ton minyak jelantah

Kepala Sudin LH Jakarta Barat, Achmad Hariadi mengatakan, pengumpulan minyak jelantah di Jakarta Barat, sudah dilakukan pihaknya sejak tahun 2021 dengan menggandeng Rumah Sosial Kutub (RSK) melalui gerakan sedekah sampah dan minyak jelantah.

“Melalui gerakan sedekah sampah dan minyak bekas, dalam sebulan kami bisa mengumpulkan sebanyak delapan ton minyak jelantah,” ujar Achmad Hariadi, Rabu (17/5).

Pemkot Jakut Dukung Gerakan Sedekah Sampah

Diungkapkan Hariadi, minyak jelantah sebanyak delapan ton yang dihasilkan dalam setiap satu bulan itu berasal dari 250 RW. Untuk mengedukasi agar menjaga lingkungan dari pencemaran minyak jelantah, sambung Hariadi, pihaknya bersama RSK terus menggencarkan program kampanye sedekah sampah dan minyak jelantah kepada ASN mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, hingga ke masyarakat.

“Dengan upaya itu, kami ikut membantu menjaga terjadinya pencemaran lingkungan, khususnya dampak dari minyak jelantah,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSK, Suhito menambahkan, salah satu titik pengumpul minyak jelantah berada di Asrama Sudin LH Jakarta Barat di RW 05, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng.

“Khusus dari Asrama Sudin LH di Cengkareng Barat, sebulan bisa mengumpulkan minyak jelantah sebanyak 90 sampai 200 liter. Kegiatan tersebut juga mengurangi masalah limbah minyak jelantah yang dibuang ke saluran air menjadi berkurang,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4742 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4176 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2809 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2757 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2666 personFolmer