You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
FIA Girls on Track
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

FIA Girls on Track, Upaya Dorong Peran Perempuan dalam Industri Motorsport

Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E, Jakarta E-Prix 2023, tidak hanya menyajikan balapan mobil Formula E saja tetapi juga menghadirkan sebuah program unggulan yaitu, FIA Girls on Track.

peserta juga dapat menjajal sensasi balap Formula E melalui simulator

FIA Girls on Track akan diselenggarakan tepat sehari sebelum balapan dimulai Jumat (2/5) di Bunderan Bende, Kawasan Ancol, Jakarta Utara mulai pukul 09.30-16.30 WIB.

Vice President Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif mengatakan, program ini bertujuan mendorong peran perempuan dalam industri motorsport dengan mengemban misi kesetaraan gender.

Yuk Daftar Jadi Volunter Jakarta E-Prix 2023

“Program ini juga memberikan kesempatan kepada anak-anak perempuan untuk terlibat langsung dalam kegiatan otomotif, khususnya di event Jakarta E-Prix 2023,” ujar Syachrial, Rabu (17/5).

Syachrial menyampaikan, berbagai pengalaman unik dan menarik akan didapatkan apabila mengikuti FIA Girls on Track. Peserta akan merasakan langsung suasana garasi Formula E.

Tak hanya itu, terdapat kesempatan untuk mencoba programming robot. Pada program ini, peserta akan didampingi langsung oleh pegiat-pegiat industri motorsport dalam sesi career talks, sehingga banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang akan dibagikan kepada para peserta.

“Selain itu, peserta juga dapat menjajal sensasi balap Formula E melalui simulator dan mengikuti aktivitas e-karting, serta masih banyak lagi keseruan lainnya,” ucapnya.

Syachrial menjelaskan, terpenting adalah program FIA Girls on Track ini akan membantu para perempuan untuk menemukan berbagai peluang karir dalam industri motorsport. Tentu hal ini sangat berguna, mengingat Indonesia sudah siap mengembangkan industri sportaiment dengan tetap memperhatikan dampak lingkungan.

Tak hanya itu, sambungnya, Indonesia juga berkomitmen untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan demi memelihara keberlanjutan bumi.

“Oleh sebab itu, berbagai kegiatan FIA Girls on Track dapat menjadi bekal bagi para perempuan untuk mengambil peran dalam industri motorsport dan teknologi kendaraan ramah lingkungan di masa mendatang,” tandas Syachrial.

Untuk diketahui, persyaratannya mengikuti program FIA Girls on Track terbilang mudah. Para calon peserta hanya perlu mendaftar melalui https://app.smartsheet.com/b/form/f06d3d0fe0e84997b5bbaef72b0cb102. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, serta tidak perlu memiliki pengalaman di industri balap.

FIA Girls on Track khusus untuk remaja perempuan berumur 12-18 tahun. Pendaftaran akan ditutup pada 19 Mei 2023. Karenanya, Syachrial, mengajak calon peserta untuk segera mendaftar, mengingat kuota peserta yang terbatas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6216 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3325 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3227 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3170 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3047 personNurito