You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
64 PPSU Diedukasi Soal Pemilahan Sampah
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

64 PPSU Gandaria Utara Diedukasi Soal Pemilahan Sampah

Sebanyak 64 anggota PPSU  Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, mengikuti sosialisasi dan edukasi tentang pemilahan sampah yang diadakan Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Pengolahan sampah non organik memiliki nilai ekonomi

Kegiatan yang dilaksanakan di  aula kantor  Kelurahan Gandaria Utara ini, menghadirkan narasumber Faisal Saputra staf Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Kebayoran Baru dan Kusnadi staf Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan.Mereka memberikan materi tentang teknik pemilahan dan  pengolahan sampah organik maupun non organik.

Kasatpel LH Kebayoran Baru, Aldin Prakasanjaya mengatakan, kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja PPSU selama tiga bulan. Diharapkan, mereka nantinya bisa menjadi duta kebersihan di wilayahnya masing-masing

Pemkot Jakpus Sidak Pengelolaan Sampah Hotel di Jalan Fachrudin

"Karena PPSU juga lokasi angkutannya bukan hanya di pemukiman warga namun juga di tempat lainnya. Sehingga mereka perlu diedukasi cara pemilahan sampah kembali, khususnya yang baru bergabung di PPSU," papar Aldin.

Menurutnya, edukasi ini juga dalam rangka mendukung program pengurangan sampah dari sumbernya. Sehingga dapat mengurangi volumen sampah yang masuk ke TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.  

Disebutkan, dalam pengolahan sampah organik, para anggota PPSU ditekankan untuk bisa mengolah melalui budi daya maggot. Sedangkan sampah non organik, dapat melalui bank sampah.

"Pengolahan sampah non organik memiliki nilai ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan pasukan oranye tersebut," tuturnya.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Gandaria Utara, Sarip Ramdani, mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Sehingga  anggota PPSU dapat lebih memahami tentang teknik pengolahan dan pemilahan sampah di wilayahnya.

"Kegiatan evaluasi seperti ini rutin dilakukan tiap tiga bulan sekali. Ini dalam rangka meningkatkan kinerja PPSU agar kerja lebih maksimal lagi. Karena mereka bekerja disebar di 15 wilayah RW," pungkas Sarip.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye955 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye925 personAldi Geri Lumban Tobing