You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Verifikasi Lapangan Kelurahan Pondok Kopi
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Tim Penilai Tinjau Urban Farming dan BPS Kelurahan Pondok Kopi

Tim Penilai Lomba Kelurahan Terbaik Pemkot Jakarta Timur, Selasa (23/5),  melakukan tinjauan lapangan ke area urban farming di Taman Blok R dan Bank Pengolahan Sampah (BPS) Ceria, RW 07 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit.

Layanan Kopi Booth ini sangat inovatif, 

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Iin Mutmainah mengatakan, peninjauan Kelurahan Pondok Kopi ini merupakan verifikasi lapangan keempat yang dilakukan tim penilai. Sebelumnya, mereka sudah melakukan hal sama di Kelurahan Lubang Buaya, Makasar dan Kelurahan Bali Mester.

"Kita dari tim penilai lomba kelurahan tingkat kota melakukan peninjauan lapangan yang keempat. Besok di Kelurahan Susukan," katanya.

Lomba Kelurahan Terbaik Jaktim Masuk Tahap Penilaian Administratif

Dari hasil peninjauan lapangan ini, ungkap Iin, pihaknya mengapresiasi inisiatif warga RW 07 Kelurahan Pondok Kopi memanfaatkan area urban farming dengan menanam aneka tanaman produktif yang hasilnya bisa dinikmati bersama.

Dia juga memberi nilai positif terhadap aktivitas Bank Pengolahan Sampah (BPS) Ceria, yang setiap kali melakukan penimbangan bisa mencapai 200 kilogram sampah.

Selain urban farming dan BPS Ceria, lanjut Iin, tim penilai juga mengecek layanan aplikasi Kopi Booth yang diterapkan Kelurahan Pondok Kopi. Menurut Iin, aplikasi layanan berbasis whatsapp ini memudahkan warga untuk mengurus keperluannya di kelurahan.

"Layanan Kopi Booth ini sangat inovatif, membantu warga mengetahui informasi persyaratan yang dibutuhkan. Sehingga saat datang ke kelurhan sudah membawa dokumen yang dibutuhkan," tuturnya.

Diharapkannya, inovasi layanan aplikasi ini bisa  terus ditingkatkan agar ramah lansia dan difabel.

Lurah Pondok Kopi, M Hardi Ananda menambahkan, pihaknya sengaja memilih whatsapp sebagai basis aplikasi layanan Kopi Booth karena lebih friendly use.

"Masukan Wakil Wali Kota akan kami pertimbangkan untuk pengembangan ke depan. Alhamdulillah kami juga sangat didukung RT/RW mensukseskan program pemerintah di wilayah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5899 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4764 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4518 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4384 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4376 personTiyo Surya Sakti