You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PWNU-Pemprov DKI Terus Bersinergi Wujudkan Jakarta Sejuk
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

PWNU - Pemprov DKI Terus Bersinergi Wujudkan Jakarta Sejuk

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewujudkan Jakarta Sejuk.

Walaupun seorang diri, kerja keras Pj Gubernur DKI mampu menjadikan Jakarta kondusif

Ketua PWNU DKI Jakarta, Samsul Ma'arif mengatakan, NU sebagai organisasi keagamaan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bersinergi mewujudkan Jakarta Sejuk.

"Sinergisitas PWNU dengan Pemprov DKI di antaranya persoalan yang menyangkut pembinaan umat. Kami sebagai organisasi keagamaan fokus membimbing dan mengarahkan sebagai tanggung jawab bersama," ujar Samsul Ma'arif, usai menghadiri acara Halalbihalal PWNU DKI Jakarta, di Balai Kota, Rabu (24/5).

Marullah Nilai PWNU Sebagai Mitra Strategis Pemprov DKI

Ia mengungkapkan, sebagai organisasi kemasyarakatan, NU juga memiliki kewajiban untuk menjadikan masyarakat sejahtera. Salah satunya mendorong kepada seluruh warga untuk mendukung prorgam pemerintah yang positif.

"Tetapi jika ada kekeliruan, kewajiban kita memberikan saran dan masukan dengan cara yang baik. Tidak berdemo dan mencaci maki, kita ini mitra," ungkapnya.

Ia juga menilai kinerja Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono  dalam memimpin Pemprov DKI Jakarta sangat positif.

"Walaupun seorang diri, kerja keras Pj Gubernur DKI mampu menjadikan Jakarta kondusif. Tidak ada gejolak sosial di masyarakat. Penguatan ekonomi di lapisan bawah, penanganan banjir dan kemacetan juga merupakan program prioritas  yang sedang dikerjakan," paparnya.

Ditambahkan Samsul, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga diminta rutin berkomunikasi dengan organisasi keagamaan dan masyarakat untuk keseadaran bersama mewujudkan Jakarta sebagai kota beradab dan santun serta tidak egois.

"Ormas keagamaan harus menyampaikan kepada anggota bahwa ada kesadaran bersama untuk Jakarta yang lebih baik. Termasuk kesadaran menggunakan transportasi publik yang perlu terus didorong melalui organisasi keagamaan," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Halalbihalal PWNU DKI Jakarta, M Syarif mengatakan, seluruh jajarannya telah diinstruksikan agar membantu program pemerintah untuk menciptakan kondusifitas Jakarta.

"Saya minta banom (badan otonom) kita harus membantu pemerintah. Semua kader NU membantu pemerintah untuk menciptakan Jakarta sejuk," katanya.

Acara Halalbihalal PWNU DKI Jakarta yang berlangsung di Balai Agung, Balai Kota tersebut juga dihadiri Sekda DKI Jakarta, Joko Agus Setyono; Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali; Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Widyastuti; serta Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5811 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5084 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5027 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4924 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4895 personAnita Karyati