You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Berharap INKINDO Jadi Mitra Strategis Ciptakan Inovasi dalam Pembangunan Jakarta
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Berharap INKINDO Jadi Mitra Strategis Ciptakan Inovasi dalam Pembangunan Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (24/5).

Saya sampaikan apresiasi kepada INKINDO yang selama ini telah menjadi mitra strategis pemerintah

Dalam acara tersebut, Pj Gubernur Heru berharap INKINDO terus menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan menciptakan inovasi-inovasi dalam proses pembangunan Jakarta.

“Saya sampaikan apresiasi kepada INKINDO yang selama ini telah menjadi mitra strategis pemerintah, khususnya dalam pembangunan di Provinsi DKI Jakarta. Kami berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan berdialog secara terus-menerus dengan pihak-pihak yang produktif, seperti INKINDO. Kita harus terus berupaya memperkuat kemitraan dan menjalin sinergi yang baik,” kata Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta. 

PWNU - Pemprov DKI Terus Bersinergi Wujudkan Jakarta Sejuk

Saat ini, lanjut Pj Gubernur Heru, Jakarta sedang bertransformasi dari Ibu Kota Negara menjadi kota bisnis berskala global. Nantinya, Jakarta akan berfungsi sebagai simpul utama jaringan ekonomi dunia yang memiliki dampak langsung dan nyata pada urusan sosial-ekonomi global.

“Karena itu, saya berharap INKINDO dapat menciptakan inovasi yang sejalan dengan proses transformasi tersebut,” kata Pj Gubernur Heru.

Pj Gubernur Heru juga berpesan agar INKINDO dapat membina seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kapabilitas di bidangnya masing-masing demi terwujudnya konsultan yang andal, kompeten, dan profesional.

“Ini perlu dimiliki oleh para konsultan yang sering terlibat dalam proses pembuatan kebijakan dan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan yang mengedepankan prinsip good governance. Semoga Rakernas ini dapat menghasilkan berbagai program dan rencana kerja yang nantinya mendukung kesuksesan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional INKINDO, Erie Haryadi berharap INKINDO DKI Jakarta dapat mendukung dan membantu kebijakan dan program pembangunan di Kota Jakarta.

“Paling tidak, pemikiran-pemikiran konsultan bisa ikut dalam aturan-aturan yang diterbitkan,” kata Erie.

Apalagi, sambung Erie, INKINDO merupakan perusahaan jasa konsultan yang terbesar dan tertua di Indonesia. INKINDO memiliki 6.000 perusahaan jasa konsultan di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 700 perusahaan konsultan ada di DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8406 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3482 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3269 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3209 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3200 personAldi Geri Lumban Tobing