You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kerja bakti
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Kerja Bakti di RW 05 Kedoya Selatan Sasar Pembersihan Saluran Air

Sebanyak 300 personel lintas sektor dikerahkan dalam kerja bakti massal yang dipusatkan di RW 05, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/5) pagi.

Warga juga diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, yang ikut hadir dalam kegiatan itu menuturkan, ratusan personel yang dikerahkan berasal dari Sudin Gulkarmat, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Satpol PP, UPK Badan Air Dinas LH DKI Jakarta, Sudin Perhubungan, kader PKK, FKDM, LMK hingga petugas PPSU.

“Kerja bakti dilakukan untuk mengantisipasi genangan sekaligus menjaga kawasan tetap bersih dan sehat,” ujar Uus Kuswanto.

500 Personel Gabungan Bersihkan Lahan Bekas Kebakaran Pasar Gembrong

Dalam kerja bakti kali ini, sambung Uus, jajarannya fokus pada pembersihan lingkungan dan saluran air dari sampah. Ini dilakukan agar saat hujan, aliran air dapat mengalir dengan lancar ke Kali Pesanggrahan.

“Warga juga diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa meminimalisir genangan saat hujan deras,” katanya.

Ketua RW 05 Kedoya Selatan, Sumardi menambahkan, saat musim hujan, wilayahnya sering tergenang akibat meluapnya aliran Kali Pesanggrahan. Karenanya, dengan kerja bakti ini diharapkan lingkungan menjadi bersih dan aliran air pada saluran dapat mengali dengan lancar sehingga bisa meminimalisir genangan saat terjadi hujan deras.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat yang telah melakukan kerja bakti di lingkungan permukiman kami. Dengan kerja bakti ini kami berharap aliran air di saluran dapat mengalir dengan lancar,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3003 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2919 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing