You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapolres Instruksikan Minimarket Tak Beroperasi 24 Jam
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Polres Jaktim Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan

Guna membantu warga yang akan mudik ke kampung halaman selama Lebaran, Polres Jakarta Timur memberikan layanan penitipan barang. Layanan ini berlaku juga di 10 Polsek yang ada di wilayah tersebut secara gratis.

Untuk kendaraan bermotor, kita siapkan areal parkir di halaman Polres. Untuk Polsek bekerjasama dengan pihak pemilik lahan. Namun kalau dokumen penting bisa dititipkan di kantor kami

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, layanan penitipan barang ini sudah bisa dinikmati warga mulai hari Rabu (8/7) ini. Jenis barang yang bisa dititipkan mulai dari benda bergerak hingga dokumen penting seperti sepeda motor, mobil, dan sertifikat rumah.

Pemudik Wajib Waspadai Pembiusan

"Untuk kendaraan bermotor, kita siapkan areal parkir di halaman Polres. Untuk Polsek bekerjasama dengan pihak pemilik lahan. Namun kalau dokumen penting bisa dititipkan di kantor kami," ujar Kombes Pol Umar Faroq, Rabu (8/7).

Penitipan barang-barang berharga ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga yang mudik. Sehingga mereka benar-benar menikmati liburan tanpa memikirkan barang-barang yang ditinggalkan di rumah.

Untuk dapat menitipkan barang ini, warga tinggal mendatangi Mapolres atau Mapolsek terdekat sambil membawa barang yang akan dititipkan. Nantinya petugas akan mendata dan memberikan surat tanda terima. Surat ini juga digunakan untuk pengambilan barang usai mudik ke kampung halaman.

"Penitipan barang ini juga salah satu upaya menekan angka pencurian rumang kosong maupun kendaraan parkir di jalan. Karena kalau parkir begitu saja juga mobil rawan dicongkel," imbuh Kombes Pol Umar Faroq.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito