You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Formula E Apresiasi Komitmen Berkelanjutan SDN Sunter Agung 13 Pagi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Tim Formula E Apresiasi Komitmen Berkelanjutan SDN Sunter Agung 13

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama penyelenggara Gulavit Jakarta E-Prix 2023 mengadakan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sunter Agung 13 Pagi, Jakarta Utara.

Edukasi berkelanjutan sejak dini kepada anak sangat penting

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka visi nyata tim Formula E yang berkelanjutan atau sustainability terhadap lingkungan.

Senior Sustainability Manager FIA Formula E, Iona Neilson mengapresiasi komitmen keberlanjutan SDN Sunter Agung 13. Sebab, sekolah tersebut dinilai telah mengedukasi muridnya sejak dini tentang lingkungan berkelanjutan, seperti mengolah daur ulang sampah menjadi sebuah karya menarik.

Ajang Formula E Dipastikan Berlangsung Siang Hari

"Edukasi berkelanjutan sejak dini kepada anak sangat penting agar mereka sadar kondisi saat ini dan ke depan," ujarnya, Rabu (31/5).

Iona menjelaskan, dalam kunjungan ini pihaknya juga mengajak murid-murid dengan mendongeng tentang menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, kemudian berkreasi mengolah limbah.

Melalui kegiatan tersebut, para anak sekolah diharapkan dapat mengimplementasikan sustainability di lingkungan rumah dan sekitarnya.

"Saya harap mereka akan mengambil informasi dan menyimpannya sebanyak mungkin untuk kehidupan berkelanjutan mereka," ungkapnya.

Ia merasa senang dengan pendidikan yang ada di Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Karena masyarakat dan pelajar di Jakarta sangat antusias dan bersemangat untuk belajar hidup berkelanjutan.

"Mereka begitu bersemangat mempelajari hidup berkelanjutan. Saya sangat senang bahwa mereka belajar sungguh-sungguh dan bersemangat dengan program ini," terangnya.

Kepala SDN Sunter Agung 13 Pagi, Endang Nur Triwahyuningsih menyambut baik kunjungan dari tim Formula E. Kunjungan tersebut dinilai bersinergi dengan program sekolahnya dalam lingkungan berkelanjutan (sustainability) yang bersih dan sehat.

"Di sekolah kami ada Kantin Sehat. Kantin di sini sudah tidak menggunakan plastik. Jadi sangat cocok jika sekolah kami terpilih atau mewakili program sustainability Formula E ini," ucapnya.

Endang menganggap, acara yang diadakan dari tim Formula E ini dapat memberikan motivasi dan semangat agar anak-anak rajin hidup sehat dan bersih. Jumlah murid yang diikutsertakan dalam kegiatan ini ada 150 orang dari kelas 4,5 dan 6.

"Anak-anak sangat antusias. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak kami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9170 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7949 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6754 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6486 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6456 personAldi Geri Lumban Tobing