You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tahun Ini, Penyaluran Bazis Gunakan Transaksi Non Tunai
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Tahun Ini, Penyaluran Dana Bazis Lewat Sistem Transfer

Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (Bazis) mulai tahun ini menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa tidak lagi menggunakan uang tunai. Tapi, lewat sistem transfer ke rekening bank penerima .

Sesuai arahan Pak Gubernur tahun lalu, penyaluran bantuan yang diserahkan kepada mereka, tidak lagi memberi bantuan tunai, kita sudah pakai non tunai

"Sesuai arahan Pak Gubernur tahun lalu, penyaluran bantuan yang diserahkan kepada mereka, tidak lagi memberi bantuan tunai, kita sudah pakai non tunai," kata Djubaidi Adih Kepala Bazis Provinsi DKI Jakarta, saat acara Peduli Umat 2015, di Plennary Hall JCC, Senayan, Rabu (8/7).

Dengan pemberian bantuan melalui sistem non tunai ini, maka masing-masing penerima akan langsung dibuatkan rekening Bank DKI. "Nanti mereka tinggal mengambil uangnya melalui ATM," ujarnya.

Bazis Santuni 315 Pekerja di Pemkot Jakut

Menurut Djubaidi, pemberian bantuan non tunai sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun, belum semua penerima menggunakan non tunai. Sementara tahun ini, semua penerima sudah menggunakan non tunai.

Dia berharap penerimaan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) tahun ini, bisa melebihi tahun sebelumnya yang mencapai Rp 113,7 miliar. Dana ZIS diberikan kepada siswa SMA yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) sebanyak 2.185 siswa, mahasiswa sebanyak 2.300 orang, dan kaum dhuafa sebanyak 1.000 orang.

"Pada kegiatan Peduli Umat tahun lalu, terkumpul dana Rp 3,2 miliar. Insya Allah pada acara kali ini, harapan kami terkumpul lebih besar dari tahu lalu," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati