You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Sembilan Rumah di Jembatan Besi
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Kebakaran Sembilan Rumah di Jl Jembatan Besi Berhasil Dipadamkan

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil memadakam kebakaran sembilan rumah di Jalan Jembatan Besi, RT 06 dan 07, RW 03, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Selasa (6/6).

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam musibah kebakaran tersebut

Kepala Sektor Gulkarmat Kecamatan Tambora, Joko Susilo menuturkan, pihaknya menerima informasi kebakara di lokasi tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Dikatakan Joko, dari keterangan salah satu saksi mata, peristiwa kebakaran bermula dari adanya suara ledakan yang berasal dari gardu listrik di dekat hunian warga hingga memunculkan percikan api dan menyambar hunian warga yang didominasi oleh bangunan semi permanen.

10 Pemadam Atasi Kebakaran Kedai Makan di Basement PGC

“Berdasarkan saksi mata yang juga petugas PPSU menyebutkan, kebakaran berawal dari adanya ledakan dari salah satu panel di gardu listrik yang lokasinya berada dekat dengan hunian warga,” ujar Joko Susilo.

Dikatakan Joko, untuk memadamkan kobaran apu, pihaknya mengerahkan sebanyak 19 unit armada pemadam kebakaran berikut 95 personel. Pada pukul 11.35 WIB, kobaran api berhasil dilokalisir dan tak lama kemudian berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dan luka dalam musibah kebakaran tersebut. Saat ini kasus kebakaran sudah ditangani Polsek Tambora,” katanya.

Sementara itu, Plt Lurah Jembatan Besi, Rizky Ananda menambahkan, sembilan rumah yang terbakar terdiri dari enam rumah di RT 06 dan tiga rumah di RT 07 RW 03.

“Sementara sebanyak 17 KK atau 52 jiwa harus mengungsi. Untuk menampung para warga yang terdampak kebakaran kami sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk mendirikan tenda pengungsian dan Sudin Sosial untuk menyiapkan kebutuhan logistik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing