You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Kementerian PPPA Rampungkan Verifikasi Lapangan KLA
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tim Kementerian PPPA Rampungkan Verifikasi Lapangan KLA

Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah merampungkan verifikasi lapangan Kota Layak Anak (KLA) di Provinsi DKI Jakarta.

Alhamdulilah, tahapan verifikasi kota Layak Anak  di tiga wilayah kota telah rampung

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Rizky Hamid mengatakan, tim Kementerian PPPA telah merampungkan proses verifikasi sejak tanggal 31 Mei hingga 6 Juni dalam rangkaian penilaian KLA tahun 2023.

"Alhamdulilah, tahapan verifikasi kota Layak Anak di tiga wilayah kota telah rampung yakni Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat," ujar Rizky Hamid, Kamis (8/6).

Pemkot Jakpus Gelar Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA

Dikatakan Rizky, berdasarkan informasi dari Kementerian PPPA, Pemerintah Kota/Kabupaten yang dijadikan lokasi verifikasi berdasarkan rekomendasi Pemerintah Provinsi yang diusulkan naik peringkatnya.

"Dari hasil verifikasi administrasi yang dilakukan, direkomendasikan Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat naik peringkatnya dibandingkan tahun 2022. Untuk Kota Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu direkomendasikan tetap," katanya.

Dijelaskan Rizky, tim VLK Tingkat Nasional secara on the spot telah meninjau fasilitas pemenuhan hak anak (PHA) yang tersedia pada setiap kota. Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung fasilitas pemenuhan hak anak berdasarkan kluster KLA.

"Verifikator yang ditugaskan melakukan wawancara secara mendalam untuk mendapatkan gambaran utuh mengenai sistem pemenuhan hak anak yang dikembangkan Gugus Tugas KLA Kota Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Unit PPA Polresta, Sekolah Ramah Anak (SRA), Puskesmas Ramah Anak (PKA), Pusat Kreativitas Ramah Anak (PKRA), Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), Panti Penitipan dan Pengasuhan Anak serta fasilitas lainnya yang berkaitan dengan anak memerlukan perlindungan khusus (AMPK) tidak luput dari pemantauan Tim VLK Tingkat Nasional," jelasnya.

Ia menambahkan, proses verifikasi lapangan secara hybrid di Kota Jakarta Pusat juga mendapatkan perhatian dari Tim VLH Tingkat Nasional. Berbagai pertanyaan mendasar disampaikan untuk melihat kehadiran Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam perlindungan khusus anak (PKA) dan pemenuhan hak anak (PHA).

“Kita berharap kota yang diverifikasi meningkat peringkatnya tahun ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2647 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2270 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1880 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1558 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1221 personAnita Karyati